Tim Kawan Firman Lapide dan RSI Kembali Salurkan Bantuan di Pasigala

foto Firman Lapide, SE saat menyalurkan sembako bagi korban bencana alam di Pasigala. foto tim Filar/deadline-news.com
0

Nanang (deadline-news.com)-Palusulteng- Tim Kawan Firman Lapide (Kafila) bersama relawan Solidaritas Indonesia (RSI) peduli Sulteng, kembali melakukan misi kemanusiaan di Desa Lendetovea dan Labuana Kecematan Sirenja Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Selasa (16/10-2018).

Kegiatan ini dilakukan oleh Tim Kafila)dan relawan gabungan dalam bentuk pendampingan dan pemulihan trauma anak pasca bencana gempa bumi, tsunami dan likuefaksi di Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala).

“Sasaran kita adalah bagaimana kita memberikan pendampingan anak dengan cara melakukan tindakan untuk membantu/mengurangi bahkan menghilangkan gangguan psikologis yang sedang dialami yang diakibatkan syok atau trauma kembali (Trauma Healling) dan memberikan sejumlah bantuan berupa logistik dan keperluan posko pengungsian.Ini agar mereka terhindar dari pemikiran-pemikiran negatif pasca bencana yang menimpa. Ketika mereka tersenyum, maka keceriaan itu timbul seperti sedia kala, dan bantuan yang diberikan semoga bermanfaat dan digunakan dengan baik selama di posko pengungsian. ” Kata Koordinator Tim relawan Kawan Firman Lapide Ivan Sunuh dalam rilisnya kepada deadline-news.com, Selasa (30/10/2018).

Selain relawan dari Kawan Firman Lapide (Kafila) , relawan gabungan yang melibatkan diri dalam kegiatan ini, diantaranya Pasukan Brimob , Relawan Pelangi yang terdiri Brigade Manguni, Solidaritas Indonesia, Prudential All Stardan GBI. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: