Tim Agus-Saal Ancam Laporkan KPU Matra

Pasangkayu-Sulbar- (koranpedoman.com)- Tim Hukum pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Utara Agus Ambo Djiwa-Muhammad Saal mengancam akan melaporkan KPU Matra ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dan polisi jika masih tetap mengakomodir berkas pendaftaran pasangan calon Abdullah Rasyid-Marigun Rasyid yang dinilai cacat khususnya rekomendasi yang dikeluarkan oleh Partai Golkar ke pasangan ini.

Koordinator Tim Hukum Agus-Saal, Anas Saputra, Selasa 28 Juli 2015, mengemukakan, pihaknya menilai KPU Matra tidak selektif dalam penerimaan berkas bakal calon bupati dan wakil bupati.
“Salah satu bakal calon terindikasi memanipulasi dokumen pencalonan, dimana dukungan B1 KWK dari parpol tertulis Kabupaten Labuhan Batu Selatan, yang seharusnya Mamuju Utara. Hal itu sangat menyalahi PKPU no 9. Di samping itu, KPU Matra juga menyalahi aturan PKPU no 9 pasal 42 ayat 2 dan 3.

Seharusnya KPU Matra tidak menerima berkas pencalonan pasangan Abdullah Rasyid dan Marigun Rasyid karena pada saat mendaftar tidak memperlihatkan dokumen asli. Untuk itu, kami tim hukum pasangan Agus-Saal meminta kepada KPU untuk mengambil tindakan tegas kepada pasangan ini.
“Intinya, kami memprotes keras kinerja KPU Matra,” kata Anas.

Ia menambahkan, pihaknya akan segera membuat pernyataan tertulis sebagai bentuk protes dan keberatan kepada KPU di semua tingkatan mulai dari KPU pusat, KPU provinsi, hingga KPU kabupaten.

Jika, pernyataan ini tidak mendapat respon atau tanggapan dari KPU, maka langkah yang ditempuh adalah langsung melaporkan ke DKPP dan polisi.

“Bukan hanya KPU yang kami laporkan ke polisi, tapi juga pasangan Abdullah Rasyid dan Marigun karena telah melakukan pemalsuan dokumen atau memanipulasi dokumen. Karena kami sudah konfirmasi ke DPP Golkar, khususnya kubu Agung Laksono yang mengeluarkan rekomendasi, ternyata nomor surat itu tidak pernah ada. Pokoknya, kami akan mengusut tuntas hal ini sesuai peraturan yang berlaku,” ungkap Anas.(sumber MSB).***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top