Tiga Pasangan Calon Resmi Daftarkan Diri

0

 

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news.com) – Tounasulteng – Tiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tojo Una-Una (Touna) telah resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Touna,

Ke tiga pasangan calon itu yakni Paslon Mohamad Lahay – Ilhm Lawidu, Rendy Lamadjido – Hasan Lasiata (Rehan) dan paslon Suprapto Dg. Situru – Afnan Rahmat (Sadar).

Jadwal pendaftaran itu oleh KPU dimulai pada tanggal 4 September hingga 6 September 2020.

Peserta pendaftar pertama dimulai dari paslon Mohamad Lahay – Ilham Lawidu, kemudian Paslon Rendy Lamadjido – Hasan Lasiata (Rehan).

Ketua KPU Touna Dirwan Syahputra di Kantornya jalan Tadulaku Desa Sansarino Kecamatan Ampana Kota Kabupaten Touna Sulawesi Tengah pada Sabtu (5/9-2020), mengatakan hari ini tanggal 5 September 2020, pasangan yang mendaftar yakni Suprapto Dg Situru – Afnan Rahmat.

Pada pendaftaran itu masing-masing Pasangan calon didampingi oleh Ketua dan sekertaris Partai pengusung, ketua tim pemenangan dan seluruh pendukung dan simpatisan.

Selain itu Pada pendaftaran tersebut, tim paslon menyerahkan dokumen persyaratan pencalonan dan syarat pasangan calon, kemudian syarat tersebut diverifikasi oleh KPU Kabupaten Touna.

Dari hasil verifikasi dukumen itu kata Ketua Dirwan, KPU menyatakan bahwa pasangan calon yang mendaftar telah memenuhi syarat.

Ketua Dirwan juga mengatakan, sesuai informasi yang dilaporkan bahwa satu pasangan calon yakni Admin AS. Lasimpala – Moh. Baedawi (Almahdi) akan mendaftar pada besok tanggal 6 September 2020. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: