Tiga Kapolres Dimutasi di Polda Sulteng

 

Antasena (deadline-news.com)-Palusulteng- Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso (Jendral Rambo) Senin (9/8-2021), memimpin serah terima jabatan (sertijab) Irwasda dan tiga Kapolres di jajaran Polda Sulawesi Tengah.

Sertijab dilaksanakan secara sederhana di ruang kerja Kapolda Sulteng dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan hanya dihadiri Karo Ops, Karolog, Karo SDM dan Kapolres Sigi.

Melalui keterangan resminya Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto mengungkapkan pelaksanaan sertijab Irwasda Polda Sulteng, Kapolres Palu, Kapolres Morowali dan Kapolres Donggala dilaksanakan secara sederhana di ruang kerja Kapolda Sulteng.

“Serah terima jabatan ditandai dengan pengambilan sumpah dan penanda tanganan fakta integritas keempat pejabat baru dan sekaligus pemasangan tanda jabatan,”ujar Didik.

Kata Didik untuk diketahui Kapolri telah merotasi 405 Perwira Polri dan empat diantaranya adalah pejabat dilingkungan Polda Sulteng, Irwasda Kombes Polisi Aii Afriandi dimutasi menjadi Irwasda Polda Sulsel, penggantinya Kombes Polisi Asep Adhiatma yang sebelumnya menjabat Auditor Kepolisian Madya tk.II Itwasum Polri.

Mantan Kapolres Kolaka Polda Sultra ini juga menerangkan Kapolres Palu AKBP Riza Faisal yang bergeser menjadi Kapolres Aceh Utara Polda Aceh digantikan AKBP Bayu Indra Wiguno yang sebelumnya menjabat Kapolres Morowali.

Sedangkan Kapolres Morowali adalah AKBP Ardi Rahananto yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya.

“Kapolres Donggala AKBP Wawan Sunarwirawan bergeser menjadi Wadirbinmas Polda Sulteng dan digantikan AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo yang sebelumnya menjabat Kasubdit Patroli Airud Ditpolairud Polda Sulteng,”terang Didik.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top