Terkonfirmasi Positif Covid19 Tolitoli 83 Orang

0

 

Mahdi Rumi (deadline-news.com)-Tolitolisulteng-Pasien terkonfirmasi Positif Covid19 di Tolitoli Sulawesi Tengah terus mengalami ketambahan.

Seperti yang terjadi Selasa (12/1- 2021), pasien covid19 bertambah lagi 3 orang.

Sehingga pasien covid19 di Tolitoli menjadi 83 orang. Dan dari 83 orang pasien covid19 ini, 30 orang dilakukan isolasi di RSUD Mokopido dan 53 orang isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan pengawasan dari puskesmas yang ada isekitar mereka.

Awalnya ke 3 orang ini mendatangi RSUD Mokopido dengan keluhan gangguan kesehatan yang dirasakan sejak beberapa hari belakangan.

Karena ke 3 pasien ini menunjukkan adanya gejala klinis oleh tim survailans RSUD Mokopido melakukan pemeriksaan sample swab di laboratorium kesehatan rumah sakit dan hasilnya mereka terkonfirmasi positif covid19.

Dari 3 orang ini, 2 orang langsung diisolasi di RSUD Mokopido dan 1 org menjalani isolasi mandiri dirumahnya.

Hal ini disampaikan oleh jubir covid19 kabupaten Tolitoli Arham Jacob melalui group whatsappnya Selasa malam (13/1-2021).

Menurutnya penomena ini menggambarkan bahwa tingginya aktifitas masyarakat. Namun tIdak dibarengi dengan kepatuhan untuk mentaati protap kesehatan (Protkes).

“Padahal satu saja warga yang terinfeksi dapat menularkan kepada orang lain, terlebih bagi orang- orabg yang memiliki riwayat penyakit bawaan,”kata Arham.

Arham menghimbau agar masyarakat senantiasa mematuhi protkes, jaga jarak, selalu gunakan masker, jauhi kerumunan massa dan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: