Terkonfirmasi 2 Balita 13 Dewasa Positif C19 di Tolitoli

foto Jubir Covid19 Tolitoli Arham A Jacub. foto Mahdi Rumi/deadline-news.com
0

 

Andi Attas Abdullah (deadline-news.com)-Tolitolisulteng-Setelah sekian lama tak terdengar adanya ketambahan pasien covid19 di Tolitoli, justru pada Selasa (29/6-2021), mengejutkan.

Betapa tidak, ternyata terkonfirmasi 2 balita dan 13 orang dewasa positif Covid (C19).

Hal ini terungkap setelah dilakukan tracking oleh petugas dari dinas kesehatan Tolitoli.

“Terkonfirmasi 15 orang yang positif covid19 yakni 2 orang anak usia dibawa 5 tahun dan 13 orang dewasa, berdasarkan hasil pengujian sample swab,”kata Juru bicara satgas Covid19 Tolitoli Arham Jacub,SH.

Menurutnya ke 15 orang ini, tidak menunjukkan gejala, namun hasil pemeriksaan swab mereka positif.

“Karena tanpa gejala terpaksa ke 15 orang itu dilakukan isolasi mandiri dibawah pengawasan tenaga kesehatan dengan pengawasan puskesmas masing – masing,” demikian disampaikan jubir covid19 Tolitoli Arham Jacub SH.

Arham mengatakan hingga saat ini di kabupaten Tolitoli terdapat 37 orang pasien covid19, terdiri dari 17 orang laki’laki dan 20 orang perempuan.

Kata Arham sementara ada 8 orang yang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Mokopido Tolitoli dan 29 orang isolasi mandiri.

Arham meminta warga masyarakat Tolitoli agar tetap selalu waspada dengan mengikuti protokol kesehatan yakni menggunakan masker bila keluar rumah, menjaga jarak dan selelu mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: