Terkait Pilkada, Pemda Touna, KPU, Bawaslu dan OPD Rakor Bersama

Foto : Rapat Kordinasi Pemda Touna, KPU,Bawaslu dan OPD Tehnis Terkait di Ruang Rapat Mefia Center Covid-19 Kantor Buoati Touna. Foto : Syamsul Bahri M. Kasim/deadline-news.com
0

 

Syamsulbahri M. Kasim (deadline-news.com) – Tounasulteng – Pemerintah Daerah Tojo Una-Una salah satu Daerah yang ikut melaksanakan Pilkada serentak tahun ini.

Untuk itu pemda Touna melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) bersama terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada), Bupati dan Wakil Bupati 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu diungkapkan Sekertaris Daerah Touna Taslim Lasupu menjawab deadline-news.com di ruang kerjanya Rabu (17/6-2020).

Dalam rapat itu sebut Sekda Taslim Lasupu, adalah mengecek kesiapan daearah didalam melaksanakan Pilkada itu.

“Terkait hal itu, tak ada kata tidak, kita harus siap melaksanakannya,” ujar Sekda Taslim Lasupu.

Taslim menambahkan, dari sisi anggaran untuk penyelenggara Pilkada, suda tak ada masalah, hanya perlu merubah beberapa item pembiayaan dengan dimasukkannya unsur protokol covid19.

Untuk hal-hal lain yang lebih tekhnis diakuinya, akan terus berkoordinasi diinternal Pemda.

“Tujuan berkoordinasi itu, agar pelaksanaan pemilukada di Kabupaten Touna ini bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar,”sebut Sekda Taslim.

Menurut Sekda Taslim, dalam rakor itu tak ada lagi yang mengusulkan kebutuhan. Sebab apa yang direncanakan itu jauh sebelumnya telah dibicarakan, hanya saja pelaksanaan pemilukada itu mengalami penundaan akibat pandemi covid-19 di Indonesia.

Sekda Taslim Lasupu menjelaskan, bahwa rakor itu sifatnya melakukan penyenggaraan apa yang telah diusulkan terdahulu.

Selain itu juga kata Sekda Taslim, pada rapat itu mengenai desk pilkada, pada desk pilkada itu tentunya melakukan pemantauan, sosialisasi dan pengawasan.

“Jika ada masaalah yang timbul dapat membantu dan mencarikan solusi penyelesaian masaalah itu. Serta dipandang perlu untuk merevisi keanggotaan dalam desk pilkada itu, sehingga lebih oprasional,” ujar Taslim Lasupu.

Rakor itu dihadiri, Sekertaris Daerah, Asisten I, Asisten III, Ketua KPU, Ketua BAWASLU dan para OPD tehnis terkait.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: