Terbuka Untuk Umum PMI Sulteng Sediakan 3 Jenis Vaksin

0

 

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng – Pelayanan vaksinasi virus corona di palang merah Indonesia Cabang (PMI) provinsi Sulawesi Tengah terbuka untuk umum.

Pihak PMI Sulteng juga menyediakan 3 jenis vaksin virus Corona seperti Pfizer, Moderna dan Sinovac.

“Bagi masyarakat yang memerlukan pelayanan vaksin, kami akan melayani mereka. Tidak perduli mereka dari wilayah manapun, tetap akan kami layani,”kata Petugas Vaksinasi Covid19 di PMI Sulteng Amiyadin Sabtu (20/11-2021) di Palu.

Menurutnya untuk syarat vaksin sendiri tidak memerlukan syarat apapun. Tetapi hanya membutuhkan nomor induk keluarga (NIK) dari dinas kependudukan dan catatan sipil (DUKCAPIL).

“Kalaupun NIK masyarakat tadi tidak terkonek di dukcapil, maka ia tidak bisa divaksin karena kita sistemnya online. Jadi harus konekkan dulu di dukcapil agar dapat diproses,”tegas Amyadin.

Ia juga mengatakan pihak PMI tidak membatasi kuota untuk pelayanan vaksin, hanya saja mereka memberikan pelayanan vaksin dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore setiap hari kerja.

“layanan kami memiliki waktu dijam kerja, tetapi saat ini kami mengambil inisiatif untuk ambil dihari libur agar bisa membantu pemerintah dalam mempercepat proses vaksinasi,”ungkap Amyadin.

Amyadin menegaskan, bahwa masyarakat yang telah melakukan vaksinasi dari tanggal 22 september sampai saat ini sudah mencapai 4.123 jiwa.

“Jadi untuk total masyarakat yang telah melakukan vaksinasi disini dari tanggal 22 september itu sebanyak 4.123 jiwa,”jelasnya.

Ia menerqngkan vaksin yang di sediakan itu juga ada Pfizer untuk vaksin 1 dan 2, Moderna juga 1 dan 2, namun untuk Sinovac hanya vaksin ke 2.

“Itu karena jumlah vaksin yang tersisa tidak banyak lagi,” sambung Amyadin.

Amyadin juga mengharapkan, masyarakat mau divaksin menggunakan Pfizer dan Moderna, dan jika ingin melakukan vaksinasi, silahkan datang ke PMI***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: