Tahapan Pilkada Telah Di Mulai, KPU Touna Aktifkan Penyelenggara Tingkat Adhock

foto ketua KPU Touna Darwan Syahputra. foto Syamsul BMK/deadline-news.com
0

 

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news.com)-Tounasulteng-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Repoblik Indonesia telah memerintahkan kepada KPU Daerah diseluruh indonesia untuk memulai tahapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi, Kabupaten dan Kota.

“Tahapan pemilihan itu telah dimulai sejak hari ini Senin (15/6-2020),” kata Ketua KPU Touna Dirwan Syahputra di Kantornya.

Menurutnya dimulainya tahapan kelanjutan pemilihan tahun 2020 itu, atas perintah KPU RI. Dan KPU Touna hari ini telah mengaktifkan kembali penyelanggara tingkat Adhock PPK dan PPS.

Selain itu kata Ketua KPU Dirwan Syahputra, KPU telah menyusun perencanaan kebutuhan sesuai standar protokol covid-19. Kemudian pihaknya juga telah melakukan rerukturisasi kebutuhan anggaran.

Terkait agenda kegiatan, menurut Dirwan Syahputra tak begitu banyak yang berubah, sebab PKPU nomor 5 tahun 2020 tentang program tahapan dan program telah keluar.

“Dirwan menyebutkan, sebagaimana PKPU tahapan sebelumnya juga tercantum pemutahiran data, pendaftaran calon dan masa kampanye itu ada,” kata Dirwan.

Dirwan menjelaskan, dalam pelaksanaan program raingkaian Pilkada, pihaknya akan memberlakukan protokol covid-19. Misalnya pertemuan yang mengundang banyak orang, tahapan ini sudah ditiadakan lagi.

‘Pesertanya diminimalisir, paling banyak 20 orang. Dan selalu menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun seperti yang telah dianjurkan oleh pemerintah saat ini,”ujarnya. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: