Sirene Tsunami Hanya 1, BPBD Palu Usulkan Penambahan

foto Presly Tampubolon Kaban BPBD Kota Palu. foto dok Sulteng Raya/deadline-news.com
0

foto sirene peringatan Tsunami di Taman Gor. foto dok Portalsulawesi.com/deadline-news.com

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Karena hanya 1 Sirene peringatan tsunami di Palu, sehingga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu, Mengusulkan penambahan.
Hal itu diperlukan untuk meningkatkan kewaspadaan warga dalam menghadapi bencana yang sewaktu – Waktu dapat saja terjadi.
Kepala BPBD Kota Palu, Presly Tampubolon mengatakan saat ini Kota Palu hanya memiliki 1 Sirene Peringatan Tsunami Yang Terletak di Taman Gor Palu. Sehingga bunyi Sirene Tersebut tidak dapat menjangkau seluruh wilayah Kota Palu.
”Pantai kita ini panjangnya itu sekitar 42 km, kalau melihat radius sirene tsunami yang ada di taman gor, itu hanya 3 km radiusnya. oleh sebab itu perbandingan antara 42 km dan 3 km berarti satu berbanding hampir 9, artinya bahwa kita masih kekurangan” ungkap kepala bpbd kota palu
Ia mengusulkan harus ada penambahan sedikitnya 10 sirene peringatan tsunami lainya yang diletakan di sepanjang pesisir Pantai di Kota Palu.
”Ya supaya warga kota Palu yang jauh dari sirene itu bisa mengantisipasi juga, begitu ada bunyi sirene, keluar dari rumah, dan langsung menuju kedataran tinggi” tambah Presly Tampubolon.
Selain itu,untuk mengantisipasi agar sirene peringatan tsunami tetap berfungsi, pihak BPBD juga mengusulkan agar komponen yang ada didalam sirene peringatan harus lebih canggih dari saat ini, sehingga sirene tersebut tidak bergntung pada aliran listrik, serta tidak dapat dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. (dok media patner Portalsulawesi.com).***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: