ShouHar Konser Kemanusiaan di Palu

“Dari Kota Palu untuk Muslim Rohingya dan Palestina”

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng – Shouhatul Harokah (ShouHar), kelompok Nasyid asal Bandung Jawa Barat, siap untuk menggetarkan Kota Palu, dalam Konser Kemanusiaan, yang rencananya, digelar Minggu mendatang (29/10-2017).

Ketua Panitia, Ahmad Juweni, SE, mengatakan bahwa konser bertajuk, “Dari Kota Palu, untuk Muslim Rohingya dan Palestina,” diangkatnya tema tersebut, karena tujuan utama digelarnya konser, dalam rangka penggalangan bantuan untuk umat Islam di Rohingya dan Palestina.

“Kegiatan ini, berkat kerjasama komunitas One Day One Juz (ODOJ), bersama 33 elemen Umat Islam lainnya, se-Sulteng,”katanya saat memberikan keterangan pers di kantor Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu, Rabu (18/10-2017).

Konser kata Ahmad, direncanakan akan digelar Minggu 29 Oktober mendatang. Tempatnya, Gedung Almuhsinin kompleks Alkhairaat Pusat Palu.

Menurut Ahmad, konser terbuka untuk umum. Namun dalam kegiatan nantinya, akan dilakukan penggalangan dana untuk disalurkan guna membantu Kaum Muslimin di Rohingya dan Palestina.

“Panitia, menargetkan konser bakal dihadiri ribuan orang dengan target donasi yang terkumpul sebesar Rp150 juta,”katanya.

Ahmad berharap, konser kemanusiaan bersama ShouHar, dapat menjadi wadah bagi warga Palu dan sekitarnya, untuk memberikan infak terbaiknya, dalam rangka membantu umat Islam di Palestina dan Rohingya.

“Konser akan dimulakan sejak pukul 08.00 dan berakhir sebelum memasuki waktu Shalat Dhuhur. Jadi sekali lagi, bahwa konser ini terbuka dan gratis untuk umum,”tegasnya.

Panitia menurut Ahmad, juga akan mengundang para jajaran pejabat. Ditemui sekitar sebulan yang lalu, Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnama Said alias Pasha, menyatakan kesediannya untuk hadir. Panitia bakal mendaulat Wakil Walikota, untuk ikut berpartisipasi dalam konser, dan diharapkan dapat menyumbangkan beberapa buah lagu bertemakan religious.

Panitia juga akan mengundang elemen-elemen Umat Islam, termasuk beberapa Ormas lainnya untuk ikut hadir dalam Konser. Tujuannya, agar seluruh komponen ummat, ikut merasakan penderitaan umat Islam di Palestina dan Rohingya. Dengan demikian, maka akan lahir sikap peduli dan ikut membantu di kalangan Umat Islam.

“Dalam acara konser nantinya, bakal dimeriahkan dengan penampilan dan parade nasyid Shoutul Harokah. Juga direncanakan, akan ada penampilan dari beberapa grup lokal Kota Palu. Termasuk kelompok seni dari beberapa sekolah,ujarnya.

Sekadar informasi, kelompok nasyid ShouHar1 berdiri pada 31 Desember 2001. Kelompok nasyid tersebut, dikenal dengan hits-hits perjuangan. Di antara album yang telah dikeluarkan ShouHar, Derap Keadilan (2003), Tak Kenal Henti (2005), Ini Langkahku (2006), Bangkitlah Negeriku, Harapan Itu Masih Ada (2008), serta beberapa album lainnya.

Konser di Palu, merupakan rangkaian dari konser Nusantara ShouHar se-Indonesia. Di Sulteng, selain di Palu, juga digelar di Kota Poso dan Parigi.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top