Seorang Relawan Covid19 Meninggal Dunia di Binontoan

Foto : Almahrum Iswadi terbaring dan sudah dinyatakan meninggal dunia (MD) saat di Puskesmas Binontoan Tolut Sulteng. Foto Dok Mahdi Rumi/deadline-news.com
0

 

“Iswadi Meninggal Bukan karena Covid19”

Mahdi Rumi (deadline-news.com)-Tolitolisulteng-Iswadi (35) salah seorang tenaga bantuan keamanan desa Binontoan (bukan diperbatasan Tolitoli-Buol) kecamatan Tolitoli Utara (Tolut) Provinsi Sulteng meninggal secara tiba – tiba saat melaksanakan tugas di desanya.

Iswadi tidak memiliki riwayat penyakit, bahkan saat melaksanakan tugas malam masih terlihat segar dan tidak menampakkan kalau dia sedang sakit disaat duduk dikursi bersama beberapa temannya yang bertugas, namun alangkah kagertnya tiba – tiba rubuh dari kursinya.

Sontak beberapa temannya yang bertugas malam bersamanya itu kaget dan langsung membawa korban ke puskesmas Binontoan. Namun nyawanya tidak dapat ditolong dan menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul.01:00 Sabtu (23/5-2020) dini hari.

“Iswadi relawan covid19 sebagai BANKAMDES desa Binontoan meninggal saat melaksanakan tugas,”Kata seorang sumber terpecaya kepada deadline-news.com Sabtu (23/5-2020) dari Tolut yang minta namanya tidak disebutkan.

Kepala wilayah kecamatan Tolitoli Utara (Tolut) ISMAIL menjawab konfirmasi deadline-news.com melalui telepon genggamnya membenarkan adanya petuga relawan covid19 di desanya meninggal saat bertugas di desa Binontoan itu.

“Benar pak, almahrum Iswadi salah seorg tim relawan covid19 yang bertugas di desa Binontoan meninggal saat bertugas. Almahrum diketahui tidak memiliki riwayat penyakit, bahkan saat menjalankan tugas almahrum nampak sehat seperti biasanya dan malam itu masih sempat bergurau bersama temannya dan tiba – tiba jatuh terkapar dari kursi, teman Iswadi yang bersamanya kaget dan langsung melarikan Iswadi ke puskesmas Binontoan dan pada akhirnya meninggal sekitat pukul 01:00 wita dinihar,i”kata Camat Tolitoli Utara (Tolut) Ismail.

Sementara itu sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tolut Fahri yang dikonfirmasi lewat telepone genggamnya menjelaskan bahwa pemakaman almahrum Iswadi dilakukan seperti pemakaman lazimnya.

“Kami sempat mempertanyakan kenapa tidak dilakukan pemakaman sebagaimana SOP Covid19. Namun mendapat jawaban bahwa almahrum meninggal dunia bukanlah karena covid19, sebagaimana penjelasan dokter di Puskesmas Binontoan,”kata Sekcam Tolut Fahri. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: