SEMANGAT HARI KORPRI DAN HARI GURU dI PINRANG

Wakil Bupati Pinrang Muh Darwis Bastama selaku pembina peringatan HUT Korpri dan Hari Guru, Selasa (foto humas 29/11-2016)
0

Abdul Gafur (Deadline News/koranpedoman.com)-Pinrang-Ribuan anggota Korpri dan Persatuan Guru Republik Indonsia (PGRI) Pinrang bersama memperingati Hari Ulang Tahunnya, yaitu HUT Korpri ke 45 dan Hari Guru Nasional ke 71 Selasa (29/11-2016) pekan lalu. Bertindak sebagai pembina upacara Wakil Bupati Pinrang Muh Darwis Bastama.

Hadir Sekda Pinrang H. Syarifuddin Side selaku Ketua Korpri Pinrang dan Ketua PGRI Pinrang H Abd Azis, serta jajaran Muspida. Dalam kesempatan itu diserahkan Piala lomba rangkaian Korpri. Adalah Kantor Kementerian Agama Pinrang sebagai juara umum. Wabup Pinrang Darwis menyerahkan piala itu kepada Kepala Kemanag H. Sudirman Daud.

Wabup Darwis Bastama dalam sambutannya, mengingatkan Korpri mengobarkan semangat profesionalisme untuk melayani masyarakat, disamping harus terus memperbaiki kualitasnya, PNS yang profesional dan berkualitas. Korpri akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Sipil Aparatur Negara RI, dalam bentuk baru itu. Fungsi pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi Aparatur Sipil Negara, memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan kode perilku, serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Korps Profesi pegawai ASN diharapkan menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. Untuk para guru diharapkan meningkatkan kompetensi dalam memperbaiki kualitas, mutu pendidikan yang baik akan menentukan kemajuan bangsa.

Ketua PGRI H Abd Azis, Di Hari Guru Nasional telah berkomitmen untuk memperbaiki kualitas, utamanya menfokuskan guru untuk terus mengasah ketrampilan dan mutu dengan mendorong untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan, guru juga tidak berhenti untuk belajar. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: