Seleksi Teko Anggota Sat Pol PP Dibuka Sekda

0

 

M.Ramly Bantilan (deadline-news.com)-Buolsulteng- Seleksi Penerimaan Tenaga Kontrak (Teko) Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Periode Tahun 2022 resmi dibuka Sekretaris daerah (Sekda) Buol Drs.Moh.Supriza,MM Jum’at (14/1-2022).

Pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah didampingi Kasat Pol.PP Amir R.Togila,S.Ag Selaku Penanggung jawab dan Sekretaris Satpol.PP A.Richard Ndobe,S.Sos,M.Si Sebagai Ketua Panitia serta Anggota Panitia lainnya yang terdiri dari Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Satpol PP.

Sekretaris Daerah menyampaikan bahwa berdasarkan surat Edaran Bupati Buol OPD yang dapat melaksanaan Seleksi perekrutan tenaga kontrak pada Dinas Badan dan Kantor adalah Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pendidikan dan Pengajaran, Dinas Kesehatan, Badan Penyuluh dan Rumah Sakit.

Seleksi berlangsung selama 5 (lima) hari diikuti masing-masing 162 orang anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan 33 orang anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) serta melalui 3 (tiga) tahapan yakni : Tes Tertulis, Tes wawancara dan Samapta (cek fisik).

Pada kesempatan tersebut Kasat Pol.PP menyampaikan pada pelaksanaan seleksi kali ini tidak menutup kemungkin akan ada peserta yang gugur berdasarkan hasil seleksi setiap tahapan.

Namun beliau berharap agar semua peserta yang ikut akan lulus mengingat Para peserta yang Ikut telah memiliki pengalaman ketimbang akan merekrut kembali Anggota baru.

Satpol PP juga telah menyiapkan Anggaran untuk 40 orang peserta khususnya yang baru masuk.

“Sedangkan yang belum memiliki sertifikat latsar akan diikutkan ke Latsar Propinsi agar menambah wawasan dan pengalaman dalam menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi Sebagai Satpol PP yang berperan sebagai Penegak Perda, menjaga Keamanan dan Ketertiban masyarakat,”jelas Kasat Pol PP. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: