Selama Pandemi Covid19, 33 Warga Tolitoli Meninggal Dunia

0

 

Andi Attas Abdullah (deadline-news.com)-Tolitolisulteng-Selama pandemi covid19 mewabah di negeri ini, sebanyak 33 warga Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah meninggal dunia.

Dan hari ini Rabu (26/5-2021) 1 orang pasien covid19 meninggal dunia di ruang isolasi RSUD Mokopido Tolitoli. Pasien ini merupakan warga Tolitoli yang ke 33 meninggal dunia setelah terpapar covid19.

Pasien covid19 yang meninggal dunia ini adalah warga desa Lakatan kecamatan Galang. Almahrumah merupakan tenaga apoteker di RSU Malala Tolitoli.

Almarhumah sempat dirawat di RSUD Mokopido selama 3 hari dengan keluhan sesak nafas dan setelah dilakukan pemeriksaan swab pcr di laburatorium hasilnya terkonfirmasi positif covid19.

Demikian dijelaskan oleh direktur RSUD Mokopido Tolitoli dr.Danial menjawab konfirmasi deadline-news.com Rabu pagi (26/5-2021).

“Ya benar pak pasien tsb meninggal dunia sekitar subuh tadi pk 05.00 dg keluhan sesak nafas kemudian dilakukan pengambilan swab pcr dan hasilnya terkonfirmasi positif covid,”kata dr Danial.

Menurut dr. Danial rumah sakit Mokopido sàat ini memiliki keterbatasan alat pemeriksaan untuk pengambilan swab.

Sehingga bila kedepannya pasien covid ini kembali bertàmbah akan mengalami hambatan.

Diperoleh informasi jenazah almarhumah ini, akan dikebumikan di desanya di Lakatan kecamatan Galang.

Sementara itu juru bicara satgas covid19 Tolitoli Arham Jacub tak henti-hentinya menghimbau masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan (Protkes) yakni selalu menggunakan masker bila keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air bersih yang mengalir dan menjaga jarak. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: