Sekretaris Daerah Pimpin Rapat usulan Perubahan Nama Bandara Pogogul

 

M. Ramly Bantian (d’news.com)-Buol sulteng-Sekretaris Daerah Kabupaten Buol Drs. H. Mohammad Suprizal Jusuf, MM, pimpin rapat Kerja terkait Perubahan nama bandara Pogogul, Bertempat di Kerja Sekretaris Daerah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Yakni Kapala Dinas Perhubungan, Perwakilan PUPR, Perwakilan Bagian Hukum dan para Tokoh adat dan masyarakat Buol diantaranya Nazarudin Mangge, Elyas Elam dan Maryam G. Mailili.

Sekretaris Daerah dalam Sambutanya mengatakan, adapun agenda Kegiatan yang di laksanakan pada hari ini adalah mebahas terkait usulan perubahan nama bandara Pogogul, yang nantinya kita akan sepakati dalam rapat forum ini kemudian diusulkan pada Kementrian Perhubungan RI.

“Hari ini kami akan mendengarkan Penyampaian dan masukan dari perserta rapat bersama para toko masyarakat dan adat Buol, terkait beberapa nama Pejuang Buol sehingga tidak hilang dari Historis sebagai seorang pelopor Pembangunan di masa itu ” ungkap sekda.

Sekda menambahkan bahwa sebelumnya telah disepakati dan di paripurnakan bersana DPRD Kabupaten Buol terkait penggantian nama Bandara Pogogul menjadi Bandara Pogogul Ir. Abd. Karim Mbow.

“Setelah semua rampung menyangkut administrasi pengusulan, saya persilahkan Kadis Perhubungan dapat segera menindaklanjuti seluruh tahapan dan mekanisme usulan nama pengganti pada Gubernur Sulteng dan selajutnya pada Pihak Kementerian Perhubungan guna memperoleh Surat Keputusan Resmi,”utupnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top