Seknas Jokowi Sulteng Terbentuk

foto pembentukan dan peresmian Seknas Jokowi yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama. foto Ist/deadline-news.com
0

“Gerakan Jokowi 2 Periode”

Nanang (deadline-news.com)-Palusulteng-Kita semua ingin hidup yang lebih baik, dalam tata aturan berbangsa dan bernegara yang sehat, bebas dari korupsi, moderen, dinamis, dan demokratis.

Mimpi itu yang mengantarkan kita menyatukan dukungan untuk memenangkan Joko Widodo bersama Yusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2014. Harapan itu sedang menyala! Demikian dikatakan kepanjangan dari Sekretariat Nasional Jaringan Organisasi dan Komunitas Warga Indonesia (Seknas Jokowi) Andika dalam rilisnya di Palu Golden Hotel Rabu malam (30/5-2018).

Meniritnya dari perjalanan dan karier politik Jokowi, yang dimulai sebagai wali kota Solo dan Gubernur DKI. Jokowi terbukti memiliki kekuatan mampu memberikan pelayanan dan berorientasi menyejahterakan rakyat. Dia terbukti mengelola pemerintah dengan jujur dan tanpa korupsi.

Termasuk mampu memberi kepastian hukum kepada investor, memotong mata rantai birokrasi dalam pelayanan publik, dan keberhasilan lainnya yang sangat signifikan.

Andika mengatakan pada tahun ke 4 Jokowi berkuasa, sebagai Presiden Republik Indonesia, ia masih tetap seperti yang kita harapkan. Jokowi tidak berubah secara pribadi. Tetapi yang berubah adalah tantangan yang dia hadapi dan kita semua.

“Tantangan itu bersumber dari dinamika perekonomian global yang mempengaruhi situasi dalam negeri, konstelasi politik dalam negeri, dan yang paling penting menguatnya sentimen etno religius yang menganggu stabilitas politik persatuan nasional,”tandas Andika.

Ia menjelaskan tantangan-tantangan tersebut seakan mengubur sejumlah prestasi Jokowi. Gerak cepat alur informasi media sosial membuat kerangka capaian dan keberhasilan Presiden Joko Widodo, sulit disebarluaskan sebagai opini positif dalam rangka membangun kepercayaan publik. Akibatnya, prasangka lebih dipercaya sebagai fakta, ketimbang membaca statistik infrastruktur dan energi, dan data penerimaan bea siswa Kartu Indonesia Pintar, Bantuan Swadaya Perumahan Sederhana yang jumlahnya ribuan unit, khususnya di Sulawesi Tengah.

Untuk itu, Kami Seknas Jokowi Sulawesi Tengah berikrar pada pemilu 2019, tetap bersama Jokowi dan bertekad dengan segala daya upaya mewujudkan “Gerakan Jokowi2Periode”. Bagi kami, kerja nyata, gebrakan, dan nafas perubahan yang telah diletakan Presiden Joko Widodo harus terus dilanjutkan. “Api” semangat perubahan itu dan harapan harus terus dinyalahkan oleh kita, yang mendaku diri sebagai barisan demokratis, anti korupsi dan memimpikan kekuasaan yang melayani rakyat.

Seknas Jokowi, kepanjangan dari Sekretariat Nasional Jaringan Organisasi dan Komunitas Warga Indonesia. Pada 15 Desember 2013, dalam sebuah acara pawai kebudayaan di Jakarta, Seknas Jokowi dideklarasikan oleh ratusan aktivis dari berbagai kalangan.

Berikut para pegiat Sekretariat Nasional (SEKNAS) JOKOWI Sulteng

Presedium

1.Atha Mahmud 2. Husein Alwi 3. Bahrun Mustafa
4. Rifai Labaso 5. Abdi Losulangi 6. Effendy Kindangen

Sekretaris

Andika.

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: