Sekkot : Kampung KB Sangat Diperlukan

0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Sekretaris Daerah kota Palu, H. Asri, SH meresmikan Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) “Kabelota Loko” kelurahan Poboya, kecamatan Mantikulore di halaman Masjid Al-Makmur Poboya pada Rabu (18/9-2019).

Dalam kesempatan tersebut H. Asri yang membacakan sambutan tertulis Wali kota Palu menyampaikan bahwa Kampung KB merupakan suatu wilayah tingkat RW atau setara yang memiliki kriteria tertentu, dimana terdapat keterpaduan program kependudukan keluarga berencana dan pemberdayaan keluarga dengan membangun sektor terkait yang dilaksanakan secara sistematis.

Menurutnya, keberadaan Kampung KB sangat diperlukan, karena akan mendorong pembangunan masyarakat menuju masyarakat yang sejahtera dari tingkat keluarga. Sebab, katanya keberhasilan program KB akan sangat membantu meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan keluarga.

“Kampung KB menjadi miniatur pelaksanaan program KB dan pembangunan keluarga sejahtera di wilayah setingkat kelurahan. Hal itu sebagai program dari, oleh, dan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Sekkot Palu Asri berharap keberadaan Kampung KB di kelurahan Poboya ini dapat mempererat dan merevitalisasi program KB dan keluarga sejahtera, dan tidak berhenti pada seremoni Pencanangan semata, tapi secepatnya harus ada aksi dan gerakan nyata di lapangan. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: