Sekkot Himbau Masyarakat dan Tenaga Kesehatan Disiplin Terapkan Protkes

0

 

Andi Attas Abdullah (deadline-news.com)-Palusulteng-Sekretaris Daerah Kota  (Sekkot)  Palu, H. Asri, SH menghadiri kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 pada Jum’at (13/11-2020) di halaman kantor Wali kota Palu.

Germas tersebut diawali dengan senam sehat bersama yang diikuti oleh staf dan pegawai jajaran Pemerintah kota Palu, makan buah, pemeriksaan kesehatan gratis, hingga penyuluhan dari para dokter.

Dalam arahannya, Sekkot Asri yang membacakan sambutan tertulis Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, mengatakan, Hari Kesehatan Nasional ke 56 tahun ini merupakan momentum untuk kita bersyukur di era pandemi dan mengingatkan kita semua tentang pentingnya Kesehatan.

Menurutnya, tema HKN tahun ini yakni “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” merupakan upaya untuk membangun masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru.

Pada perayaan HKN tahun ini, pemerintah juga mengambil sub tema yang masih berhubungan dengan pandemi Covid-19, yaitu “Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi CCovid-19.”

“Melalui Sub Tema ‘Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19’. Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Protkes) untuk mencegah keterpaparan dari Covid-19,”katanya.

Sekuat apapun upaya pemerintah, lanjut Sekkot tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, tujuan utama dari peringatan HKN tahun ini adalah untuk menyatukan tekad dalam mewujudkan Indonesia semakin sehat dan semangat memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia.

Namun, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan angka penularan virus Corona masih sangat tinggi di Indonesia, tentu perayaan HKN tahun ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya.

Pada momen HKN kali ini juga dirangkaikan dengan launching senam Covid-19 yang merupakan karya dari Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) kota Palu bersama komunitas senam lainnya. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: