Sekitar 3000an Guru Mengikuti Indonesia Teacher Millennial Festival

foto Walikota menggunakan Siga Merah sedang dikerumuni Ibu-Ibu Guru. foto Bang Doel/deadline-news.com
0

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Sekitar 3000an Guru se Kota Palu mengikuti Indonesia millennial Theacher festival 2019 Selasa (22/10-2019), disalah satu hotel di Palu.

Kegitan itu digagas Oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu Ansyar Sutiadi bekerjasama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Guru-guru yang menjadi peserta ini berasal dari Guru Paud/TK, SD dan SMP. KAK Seto Mulyadi (Kak Seto) hadir dalam acar itu sebagai pemateri.

Kegiatan itu dibaka oleh Walikota Palu Drs.Hidayat,M.Si. Saat memasuki ruangan acara tersebut, Walikota Hidayat dikerumuni Ibu-Ibu Guru yang lebih banyak dari Guru Laki-Laki.

Dalam sambutannya Walikota Hidayat sangat mengapresiasi dan menyambut baik acara yang terbilang pertama kalinya digelar di Palu.

“Saya sangat mengapresiasi Indonesia Millennial Teacher festival ini, dan saya ucapan selamat serta penghargaan yang setinggi-tingginya,”ujar walikota Hidayat.

Wali kota Hidayat menegaskan bahwa untuk kemajuan pendidikan di kota Palu, pihaknya memberikan anggaran yang lebih dari aturan yang berlaku.

“Anggaran sesuai Undang-undang No.20 tahun 2003 tentang system pendidikan Nasional (Sisdiknas) adalah 20%, tapi kita sudah anggarkan 40% dari APBD Kota Palu ,”terang kandidat Doktor Kebijakan Publik di Untad Palu itu.

Menurut Wali kota, lebih tingginya anggaran pendidikan dari standar nasional tersebut, diharapkan terwujud pendidikan yang murah, terjangkau, dan berkualitas.

“Kita harap tidak ada lagi pungutan-pungutan yang ada di sekolah,” lanjutnya.

Wali kota mengatakan mudah-mudahan kegiatan ini dapat mendorong guru-guru di kota Palu untuk meningkatkan prestasi dalam menjalankan proses pendidikan.

“Semoga dengan keikhlasan kita semua dalam membangun pendidikan di kota Palu menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua,” tandasnya.

Dalam kegiatan IMTF tahun 2019 di kota Palu ini menghadirkan dua narasumber nasional yaitu Seto Mulyadi alias Kak Seto selaku Ketua LPA Indonesia dan Pemerhati Anak Dr. Jarot Wijanarko selaku motivator pendidikan.

Sementara itu beberapa peserta yang dimintai tanggapannya mengatakan sangat bersyukur dapat hadir dan mengikuti Indonesia Millennial Teacher Festival 2019. Sebab menambah ilmu dan wawasan.

Sebut saja Sugianti Guru di SD Alkhairat Palu, kemudian I Nyoman Guru SMP Negeri 15 Palu. Mereka mengatakan dalam seminar dan paparan Kak Seto serta Dr.Jarot diharapkan para guru mampu menguasai dan mengendalikan diri dihadapan anak didiknya.

“Intinya mengajar dan mendidik dengan penuh CINTA KASIH,”tutur Sugianti dan I Nyoman. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: