Sekdakab Tolitoli Tak Hadiri Pemeriksaan Peyidik Kejari

Foto Sekdakab Tolitoli Asrul Bantilan. Foto Mahdi Rumi/deadline-news.com
0

Mahdi Rumi (deadline-news.com)-Tolitoli-Sekretaris daerah Kabupaten (Sekdakab) Tolitoli Asrul Bantilan tak hadiri panggilan pemeriksaan penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Tolitoli pada Kamis (14/7-2022).

Pemanggilan Sekdakab Tolitoli Asrul itu terkait dugaan korupsi di perusahaan daerah air minum (PDAM) Tolitoli.

Alasan ketidak hadiran Sekdakab memenuhi panggilan pemeriksaan Kejari, dikarenakan Asrul berada di Palu mengikuti kegiatan bersama otoritas jasa keuangan (OJK).

Hal itu terungkap dari surat pemberitahuan oleh wakil Bupati Tolitoli Besar Bantilan.

Sekdakab Tolitoli Asrul itu akan dimintai keterangan oleh penyidik Kejari terkait dugaan korupsi dana pernyataan modal kurang lebih Rp,5 miliyar pada tahun anggaran tahun 2017 – 2018 di PDAM.

Karena saat itu Asrul menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) kabupaten Tolitoli.

Atas ketidak hadiran Sekdakab Asrul Bantilan pada panggilan Kamis (14/7- 2022), itu pihak penyidik kejaksaan negeri Tolitoli akan menjadwalkan kembali pemeriksaan Sekdakab Asrul Bantilan pada hari Senin mendatan (18/7-2022).

Seperti diberitakan sebelumnya kasus dugaan korupsi di tubuh PDAM Ogomalane Tilitoli bahwa kasusnya sudah ditingkatkan penjadi Penyidikan meskipun kejari Tolitoli belum menyebutkan siapa- siapa yang akan menjadi tersangka nantinya.

Kepala kejaksaan negeri Tolitoli Albertinus Napitupulu, SH menjawab konfirmasi deadline-news.com group detaknews.id via telepon genggamnya membenarkam ketidak hadiran sekdakab Tolitoli Asrul Bantilan.

“Sesuai panggilan yang dikirim kepada sdr Asrul Bantilan untuk menghadiri panggilan kejaksaan pada hari kamis (14/7-2022), namun tidak hadir dengan alasan ada giat di Palu bersama OJK sesuai surat yang dikirimkan oleh pak wakil Bupati kepada kejaksaan bahwa pak sekdakb sedang mengikuti kegiatan di OJK Sulteng di Palu,” kata Kajari Albrrtinus Napitupulu, SH.

Lanjut dikatakan Kajari Albertinus Napitupulu, pihaknya akan menjadwal pemanggilan kebali hari Senin (18/7- 2022) kepada Sekdakab Asrul Bantilan.

Kata Kajari sebelumnya telah memanggil ketua DPRD Tolitoli Randy Syaputra.

“Termasuk pak ketua DPRD Tolitoli juga kita lakukan panggilan dan beliau datang menghadiri undangan kejaksaan,:ungkap kajari Albertinua Napitupulu. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: