Sek Dinkes : Kondisi Pasien Positif Covid19 Telah Membaik

0

 

Syamsul Bahri M. Kasim (deadkine-news.com)-Tounasulteng- Sekretaris Satuan Gugus tugas percepatan penangan covid19 yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan (Sek Diskes) Kabupaten Tojo Una-Una
Taufan H. Tndri mengatakan pasien yang positif covid19 sudah membaik.

“Perlu diketahui, bahw kondisi pasien saat ini telah membaik, suda tak ada lagi keluhan pada gejala indra pengecap dan flu,” ujar sekdinkes touna itu.

Hal itu ditegaskannya pada jumpa pers terkait satu pasien terkonfirmasi positif covid19, di ruang rapat eksekutif kantor Bupati Kabupaten Tojo Una-Una pada Selasa (25/8-2020).

Jumpa pers tersebut dihadiri, Sekertaris Daerah Taslim Lasupu. Kepada sejumlah media, Sekertaris Dinkes Taufan H. Tandri menyampaikan permohonan maaf dari ketua satuan tugas percepatan penaganan covid19, karena baru pada kesempatan ini ia diberikan instruksi untuk menyampaikan riliase covid19 di daerahnya.

Sekdinkes Taufan s menjelaskan pada tanggal 18 Agustus 2020 telah terkonfirmasi satu kasus pisitif covid19.

“Hal ini berdasarkan surat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah Nomor 800/282/TU-labkes diskes tentang laporan pemeriksaan laboratorium covid19,”terangnya.

Sekdinkes Taufan juga menjelaskan, dalam surat itu, dari enam spesimen yang dikirim terdapat satu terkonfirmasi positif inisial DR.

Menurutnya saat ini tim gugus dinas kesehatan kabupaten Touna telah melakukan isolasi pada pasien yang terkonfirmasi positif itu.

“Saat ini juga telah dilakukan traking pada keluarga yang kontak langsung dengan pasien tersebut,”ujarnya.

Sekdinkes Taufan mengatakan, keluarga dan masyarakat sekitar yang terlibat kontak langsung dengan pasien sebanyak 23 orang.

Lima belas diantrnya telah diambil sweb dan tiga orang saat ini masih akan diambil sweb lanjutan.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: