Seimbangkan Pembangunan Duniawi dan Ukhrawi, Pemkab Mamuju Lakukan Gebrakan

Bupati mamuju Hasbi tengah menyalami peserta belajar mengaji. (foto Hms)
0

Mamuju (Deadline News/koranpedoman.com)-Setelah sukses meraih rekor MURI dalam bidang pendidikan formal dengan mengembalikan anak putus sekolah sebanyak 3376 anak melalui Gerakan Kembali Bersekolah (GKB) Pemerintah Kabupaten Mamuju kembali melakukan gebrakan dalam dunia pendidikan keagamaan, melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Mamuju, Pemkab menggelar acara Launching Taman Pendidikan Alquran (TPA) se Kabupaten Mamuju yang dipusatkan di Masjid Al Muhajirin Desa Campaloga Kecamatan Tommo pada jumat (20/01).

Bupati Mamuju, Drs. H. Habsi Wahid mengungkapkan, dalam sautu Pemerintahan harus ada keseimbangan antara Pembangunan duniawi dan pembangunan ukhrawi sehingga dalam suatu Pemerintahan tidak ada terkesan mengesampingkan antara urusan duniawi dan urusan akhirat.

Terkait launching TPA, Bupati menyampaikan acara tersebut menjadi langkah kongkrit yang dilakukan Pemerintah dalam menuntaskan buta aksara Alquran, mengingat masih tingginya presentasi siswa usia Sekolah yang belum bisa membaca Alquran.

“Ini langkah kongkrit Pemerintah didalam menuntaskan Buta Aksara Alquran, ini juga menjadi titik awal dalam pembinaan agar Mamuju bisa mencetak Qari dan Qariah terbaik” ujar Habsi Wahid.

Bupati menambahkan, sesuai kajian yang dilakukan lembaga kajian Tilawatil Quran Kabupaten Mamuju bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) hanya sekitar 40 persen siswa-siswi di Kabupaten Mamuju yang mampu membaca Alquran dengan baik. Hal itu juga yang menjadikan Pemerintah Kabupaten Mamuju memprioritaskan pengembangan pendidikan khususnya pendidikan keagamaan dalam prioritas pembangunan di tahun 2017.

Acara Launching TPA tersebut, terselenggara atas kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Mamuju, Kepolisian Resort Mamuju dan Kementrian Agama Kabupaten Mamuju, hal ini terlihat dengan dilakukannya penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di sela-sela acara.

Kapolres Mamuju, AKBP. Muh. Rifai sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Mamuju yang telah melibatkan kepolisian dalam kegiatan Pemerintahan.

“saya sangat terkesan dan tersanjung dengan adanya kegiatan launching TPA ini yang melibatkan Polres Mamuju, karena ini merupakan hal yang mendasar dalam melakukan pembangunan” ujar Kapolres Mamuju.

Ia juga menuturkan akan mengarahkan seluruh Bhabinkamtibmas yang ada diseluruh Kecamatan untuk berperan aktif sehingga tetap terjalin hubungan yang lebih baik antara Kepolisian dan Pemerintah Kabupaten Mamuju.

Launching TPA tersebut juga dihadiri, Ketua DPRD Kabupaten Mamuju, Hj. St Suraidah Suhardi, Ketua BAZNAS Kabupaten Mamuju H. Arifin HP Dara, Para Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju, Camat se Kabupaten Mamuju, Guru TPA se Kecamatan Tommo, dan Santri-santriwati TPA Masjid Al Muhajirin Desa Campaloga Kecamatan Tommo. (HMS-Hasran)

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: