Sebar Isu Aliran Sesat, Majelis Taman Pengajian dan Zikir Wakai Akan Lapor Ke Polisi

Foto Wawan susiawan. Foto Syamsul Bahri Kasim/deadline-news.com
0

 

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news.com) Tounasulteng – Dalam waktu dekat taman pengajian dan zikir Wakai Kecamatan una-una Kabupaten Tojo una-una dalam waktu dekat ini akan melaporkan oknum yang diduga menyebarkan fitnah aliran sesat.

Penyebaran fitnah itu dilakukan melalui media sosial (medsos) oleh oknum dengan berulang kali sehari sebelum dilakukan konfrensi pers.

Hal ini diungkapkan Wawan susiawan Ketua Majelis itu di kediamannya di jalan sungai bongka uentanaga atas kecamatan ratolondo pada Senin (25-7-2022)

Kepada sejumlah media, ketua majelis Wawan Susiawan yang tak ingin menyebut nama penyebar fitnah itu mengatakan akan melaporkan oknum tersebut kepolisi akibat tak terima dikatakan ajarannya sesat.

“Sebab majelis ini telah hadir belasan tahun di desa wakai, bahkan kehadirannya itu diterima oleh warga masyarakat setempat,”ujarnya.

Apa yg telah diajarkan selama ini pada anggota majelisnya itu tak melenceng dari apa yang diajarkan Nabi kita.

“Kalau dikatakan ajaran kami sesat silahkan dicek kepada semua anggota majelis apakah ada yg yang melenceng, ujar ketua majelis yang memiliki puluhan anggota itu,”tandasnya.

Sementara kuasa hukum majelis taman pengajian dan dzikir, Darmawan SH saat berada ditempat konfrensi pers,
kepada sejumlah media ia mengatakan, berdasarkan surat kuasa hukum yang diberikan oleh lembaga pengajian uswatun hasanah, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pengaduan atau melaporkan kepolisi terkait tindak pidana seperti yang diatur pada pasal 28 ayat 2 undang-undang ITE.

Kata kuasa hukum Darmawan bahwa kasus ini akan dilaporkannya kepolisi sebab telah marak beredar di media sosial (medsos), bahkan hal itu telah menggiring opini seakan-akan lembaga ini telah mengajarkan ajaran sesat. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: