SDK : Anjungan Pantai Mamuju Akan dihiasi Payung Hidraulik Seperti Dimesjid Nabawi Madinah

Mamuju (koranpedoman)-Pembangunan anjungan Pantai Manakarra akan dipasang 8 – 12 Payung Hidraulik Gergasi Yang Serupa Dimesjid Nabawi Madinah, karena Mamuju dominan penduduknya muslim maka payung ini dijadikan simbol penduduk musli. selain payung melihat sejarah Mamuju akan dibangun Gong Perdamaian menandakan bahwa Daerah Mamuju berdiri dari 6 kecamatan yaitu Tappalang, Mamuju, Kalukku, kalumpang, Budong – budong dan pasangkayu ditopang oleh 6 pilar mengelilingi Gong Perdamaian serta Perahu Sandeq yang sementara mengarungi lautan mandar menandakan pembangunan di Daerah Mamuju.

Sabtu, (20/06/2015) Bupati Mamuju H. Suhardi Duka yang langsung melihat kondisi pembangunan tersebut, menurut bupati progresnya cukup bagus dan itu tidak akan lama bahkan lebih cepat dibandingan dengan jadwal yang sudah ada sekitar 30 September, mungkin akan selesai di Bulan Agustus

Tambahnya dengan adanya anjungan ini perumahan yang ada dipinggir pantai itu tidak terancam dengan musim barat saat ombak naik karena sudah tertangani reklamasi, selain itu dampak ekonomi juga meningkat, harga tanah dipinggir pantai sudah sangat bernilai tinggal masyarakat, bagaimana cara memanfaatkan itu karena kunci dalam membangun suatu kota masyarakat tidak boleh bergantung kepemerintah saja.

“saya berharap peresmian bisa bersamaan dengan Hut Manakarra tetapi kemungkinan tidak bisa dipaksakan yang jelas sebelum berakhir jabatan saya pembengunan ini sudah selesai” kunci, SDK.

Mengenai anggaran pembangunan anjungan Pantai Manakarra berkisar 14 Milyar tidak kurang tidak lebih semua terpakai dalam proses pembangunan yang sudah mencapai 60% dan untuk penggunaan anjungan Pantai Manakarra masyarakat bebas mengunakan kecuali pedangan kaki lima. (HMS. Lisa Sari Dewi Hasanuddin).***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top