SD An-Nur Buuts Bantuan Kompas Diresmikan

foto Kadis Dikbud Ansyar Sutiadi bersama pihak Kompas tanda tangani berita acara. foto humas/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali kota Palu diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Palu, Ansyar Sutiadi menghadiri Peresmian Bangunan Gedung Sekolah Dasar Yayasan An-Nur Buuts di kelurahan Kabonena Kamis (7/11- 2019).

Bangunan gedung sekolah yang merupakan bantuan dana kemanusiaan Kompas tersebut dihadiri langsung Pimpinan Redaksi Kompas, Ninuk Mardiana Pambudy dan Ketua Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas, Rusdy Amral.

Kadisdikbud Palu yang membacakan sambutan tertulis Wali kota Drs.Hidayata, M.Si menyampaikan terima kasih yang mendalam serta memberikan apresiasi kepada pihak Kompas atas segala upaya baik untuk pendidikan bagi kecerdasan anak bangsa.

“Dengan adanya gedung ini, diharapkan akan menambah semangat anak-anak untuk belajar, apalagi pendidikan secara normatif bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” katanya.

Kadisdikbud mengatakan pendidikan termaksud bersekolah merupakan fitrah manusia sebagai makhluk yang berakal dan berpikiran, dan proses pendidikan itu sendiri berlangsung sejak dalam kandungan sampai keliang lahat dan bisa didapatkan dimana saja dan kapan saja.

Diakhir sambutannya, Kadisdikbud juga menyatakan bahwa pemerintah serius untuk membenahi berbagai sarana dan prasarana pendidikan di kota Palu dengan bantuan dan uluran tangan dari berbagai pihak yang peduli pascabencana setahun silam.

Peresmian gedung sekolah yayasan An-Nur Buuts ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Pemimpin Redaksi Kompas didampingi Ketua Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas, Kadisdikbud Palu, Ketua Yayasan An-Nur Buuts, dan perwakilan Bupati Sigi.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: