Sapi Kurban yang Sehat Miliki Kartu Pemeriksaan

Gubernur Sulsel Dr.Syahrul Yasin Limpo, SH, MH saat sidak di Pemotongan Hewan Qurban (Foto Dok/Kabarmakassar.com)
0

Makassar (Deadline News/koranpedoman.com)-Menjelang Idul Adha mendatang yang jatuh pada tanggal 12 september 2016 mendatang persiapan semua sapi kurban yang dijual Dinas Kelautan Peternakan Perikanan dan Pertanian atau DKP3 Kota Makassar akan memberikan kartu yang menandakan bahwa sapi itu sehat dan siap untuk di kurbankan.
“Semua sapi yang akan dikurbankan nantinya akan memiliki kartu yang menandakan sapi itu sehat dan siap untuk dikurbankan,” ujar Kepala Dinas Kelautan Peternakan Perikanan dan Pertanian atau DKP3 Kota Makassar, Abdul Rahman Bando, saat sidak di tempat penjualan hewan Qurban di tamangapa, dikutif di Kabarmakassar.com Kamis (8/9-2016).

Rahman juga mengatakan sebanyak 250 orang tim yang telah diturunkan akan bertugas untuk memeriksa kesehatan setiap hewan kurban tersebut. “Kita juga telah menurunkan tim untuk memeriksa kesehatan tiap-tiap sapi yang akan dikurbankan,” kata Rahman.
Rahman juga mengungkapkan dalam sidak tersbut tidak ditemukan ada sapi yang terkena virus, namun di dapat 706 sapi yang tidak layak dari 3688 ekor stok sapi kurban yang ada di kota makass. “Sementara ini juga tim kami masih sementara melakukan pemeriksaan dari 3688 ekor stok sapi di kota makassar,” tukas Rahman.
Lebih jauh lagi, Rahman mengatakan guna untuk pemberian kartu sehat bagi sapi yang akan di kurbankan adalah untuk memberi jaminan dan keamanan kepada masyarakat yang ingin berkurban. “Ini metode kita supaya masyakarakat yang ingin membeli sapi kurban sudah tidak takut lagi, apakah sapi ini sakit, layak atau tidak untuk di kurbankan,” pungkas Rahman.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: