Saat Pencoblosan KPU TOUNA Lengkapi Petugas TPS Masker dan Pelindung Wajah

foto ketua KPU Touna Dirwan Sahputra
0

 

Andi Attas Abdullah (deadline-news.com)-Palusulteng-Saat pencoblosan 9 Desember 2020 mendatang, pada pemilihan kepala daerah serentak, komisi pemilihan umum (KPU), kabupaten Tojo Una-Una (TOUNA), menyiapkan masker, sabun cuci tangan, tong air, dan penyemprotan disfektan di lokasi tempa pencoblosan (TPS).

Hal ini ditegaskan Ketua KPU Touna Dirwan Syahputra menjawab deadline-news.com di lokasi simulasi pencoblosan di lapangan Vatulemo Palu Sabtu (21/11-2020).

Menurutnya selain masker, pihak KPU juga menyiapkan pelindung wajah bagi petugas disetiap tempat pemungutan suara (TPS).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepatuhan terhadap protokol kesehatan (Protkes) untuk mencegah penularan covid19 pada Pilkada serentak 2020 ini dimasa pendemi covid19.

“Semua protkes Covid 19, kita laksanakan termasuk mengatur jarak tempat duduk warga yang datang memilih. Jarak tempat duduk bagi warga pemilih petugas di TPS mengaturnya 1 meter,”jelas Dirwan.

Dirwan menambahkan bagi pemilih yang suhu bandannya melebihi 37 derajat, pihak KPU, PPK, PPS, KPPS menyiapkan bilik suara khusus.

“Seperti pencoblosan sebelumnya, dimulai pada pukul 7:00 wita pagi hingga pukul 13.00 wita,”ujar Dirwan.

Dirwan menambahkan untuk wajib pemilih di Kabupaten Touna sesui daftat pemilih tetap mencapai 114,963 pemili.

Disinggung soal penularan covid19 di wilayah Touna, Dirwan mengatakan masih relatif aman dari covid19, dibandingkan dengan daerah lainnya. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: