RW dan RT Sekecamatan Luwuk Curhatkan Kamtibmas

Irwan Basir (deadline-news.com)-Luwuksultim-Ketua Rukun Warga dan Rukun Tetangga (RW/RT) sekecamatan Luwuk Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah persiapan Sultim, curhatkan masalah kantimas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat). Sebab merekalah (RW/RT) yang paling tahu Kamtibmas dalam suatu wilayah pada struktur paling bawah.

Olehnya itu Kapolres Banggai AKBP Moch Sholeh bersama Kapolsek Luwuk Kompol Salmon Enggeleti dan Camat Luwuk Arslan Lapalanti menggelar kegiatan tatap muka.

Kegiatan itu yang digelar di Polsek Luwuk, Rabu (9/1-2019) dan dihadiri oleh para ketua RT dan RW sekecamatan Luwuk.

Kapolres Banggai pada kegiatan itu menyampaikan, bahwa dirinya bersama jajaran serta camat menginginkan adanya informasi langsung dari masyarakat mengenai beragam masalah terutama berkaitan dengan Kamtibmas diwilayah masing-masing.

“Saya menginisiatif kegiatan ini untuk belanja masalah, maksudnya untuk mendengarkan langsung masalah apa saja yang sering terjadi dimasyarakat. Kita akan langsung mencarikan solusinya,” ucap Kapolres.
Para RT dan RW pada acara itu bercurhat mengenai maraknya peredaran miras, tawuran remaja, seks bebas hingga masalah kebersihan. Mereka berharap agar Polres Banggai menggiatkan patroli kewilayahan melibatkan aparat wilayah setempat.

“Babinkamtibmas saya minta siaga 1×24 jam dan melaporkan setiap ada kejadian yang terjadi diwilayah masing-masing, saya tidak mau kalau ada kejadian yang tidak diketahui dan direspon oleh Bhabinkamtibmas. Saya juga menitipkan mereka agar bisa dibantu dalam bekerja menjaga Kamtibmas,” tambah Kapolres Banggai.

Pada kesempatan itu Kapolres Banggai langsung memerintahkan Kapolsek Luwuk untuk segera berkoordinasi dengan Kasatpol PP untuk kemudian melaksanakan operasi gabungan merazia tempat penjualan miras dan kos-kosan diwilayah Luwuk agar terciptanya Kamtibmas di daerah ini yang aman dan kondusif. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top