Rusdy – Ma’mun Resmi Pimpin Sulteng

0

 

Antasena (deadline-news.com)-Jakarta-Pasangan Gubernur dan wakil gubernur terpilih H.Rusdy Mastura – H.Ma’mun Amir resmi memimpin provinsi Sulawesi Tengah setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) Rabu (16/6-2021) di Istana Negara.

Pasangan terpilih terlebih dahulu menerima petikan Surat Keputusan Presiden di Istana Merdeka, Jakarta.

Kemudian bersama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dengan didampingi Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, gubernur dan wakil gubernur terpilih kemudian melakukan prosesi kirab menuju Istana Negara.

Pelantikan pasangan gubernur dan wagub terpilih ini dilakukan berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 81/P Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 25 Mei 2021.

Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir secara resmi mengemban tugas sebagai Gubernur dan Wagub Sulteng setelah diambil sumpah jabatan oleh Presiden Jokowi.

Rusdy mengatakan, dirinya dan Ma’mun Amir akan melanjutkan upaya penanganan Covid-19 dan juga pemulihan Sulteng pascabencana yang melanda pada tahun 2018 silam.

Hal tersebut sejalan dengan instruksi yang disampaikan Presiden Jokowi.

“Kemudian juga bagaimana tugas-tugas menurunkan angka kemiskinan sehingga daerah kami lebih baik ke depan. Semoga amanah ini bisa kami pegang berdua, dengan begitu Insya Allah Sulawesi Tengah akan bisa lebih baik dari hari kemarin,” ujar Rusdy usai pelantikan. (Dikutip di kontan.co.id).***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: