Ruas Jalan Palu Bangga Sigi Rusak Parah

0

 

Nelwan (deadline-news.com)-Sigi Sulteng-Ruas jalan poros Palu Bangga yang terletak di desa Baliase, kecamatan Binangga, Sigi -+ 500 hingga tapal batas kota Palu pasca bencana alam pasigala rusak parah.Namun tak kunjung diperbaiki.

Baharudin salah seorang pengguna ruas jalan itu menuturkan, sangat tidak nyaman ketika melewati jalan itu.

Selain tidak nyaman, aktifitasnya terganggu setiap kali mengantar penumpang baik ke kota maupun kembali ke pedesaan.

“Sebab sedikit terhambat akibat ruas jalan itu sudah banyak yang belobang dan bergolombang serta patah-patah akibat terjangan (gempa) bencana alam pasigala tiga tahun silam,”kata Baharudin.

Baharudin yang mengaku berprofesi sebagai sopir angkutan desa (angdes) itu menambakan, Sebenarnya bukan hanya dirinya yang mengeluhkan akan kerusakan jalan rusak itu.

Melainkan banyak pengguna jalan bermotor lainnya juga merasakan ketidak nyamanan akibat kondisi jalan yang sangat rusak parah itu.

Apa lagi papar dia, setiap harinya mereka melewati jalan rusak parah itu, berlobang dan patah-patah pula.

“Yang sangat parah kerusakannya letaknya tepat di desa Baliase kilo meter lima (5), dari arah titik 0 kota Palu itu,”terangnya.

Ruas jalan itu merupakan jalan poros atau jalan lintas penghubung kota Palu dan kabupaten Sigi.

“Ruas jalan itu juga berfungsi sebagai jalan trans lintas antar kacamatan yang berada di kabupaten Sigi pada umumnya,” ungkapnya.

Baharudin yang akrab disapa Bahar itu, bersama warga lainnya sangat mengharapkan agar ruas jalan poros itu dapat perhatian khusus dari pemerintah.

“Sangat besar harapan kami agar pemerintah baik provinsi maupun Kabupaten segera memperhatikan dan memperbaiki jalan poros lintas antar kota Palu dengan kabupaten Sigi dan beberapa kecamatan lainnya,”tutur dia.

“Kami sangat mengharapkan agar supaya pemerintah mendengar aspirasi masyaraktnya. Semoga pemerintah segera merealisaikan dan melokasikan anggaran untuk perbaikan dan pembangunan peningkatan infrastruktur sarana lalulintas di daerah kami ini utamanya jalan penghubung kota Palu dengan Sigi yakni yang melintasi desa baliase kilo lima dan Binangga,”pungkas Bahar. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: