Ruas Jalan Pangaparang – BT Paremba Rusak Parah

foto ruas jalan Kabupaten Pinrang di Desa Pangaparang yang menghubungkan Desa Benteng Paremba Kecamatan Lembang yang mengalami kerusakan yang sangat parah. foto Bang Doel/deadline-news.com
0

foto Jembatan gorong-gorong di dusun Indoapping Desa benteng Paremba Kec.Lembang Kab.Pinrang Provinsi Sulsel yang sudah tidak layak dan dapat membahayakan pengguna jembatan tersebut. foto Bang Doel/deadline-news.com
foto Ir.H.Usman Bengawan, SH Ketua Komisi III DPRD Pinrang. foto Bang Doel/deadline-news.com

Bang Doel (deadline-news.com)-Lombosulsel-Ruas jalan Kabupaten dari Desa Pangaparang ke Desa Benteng (BT) Paremba Kecamatan Lembang mengalami kerusakan yang sangat parah.

Ruas jalan kabupaten yang menghubungkan 3 Desa lainnya yakni Desa Salisali, Suppiran, dan Mesakada itu sebagian aspal badan jalannya sudah terkelupas, sehingga membuat pengguna jalan tidak nyaman. Belum lagi ruas jalan tersebut sempit, berlubang-lubang seperti kubangan Kerbau.

Untung saja, saat ini sudah memasuki musim kemarau, sehingga ruas jalan tersebut tidak berlumpur. Di ruas jalan yang mengalami kerusakan itu, juga terdapat beberapa jembatan yang perlu perbaikan segera. Demikian hasil investigasi deadline-news.com sejak Kamis – Ahad (9-12/8-2018) di Desa Pangaparang, BT.Paremba sampai Suppirang.

Sudar warga Lombo menjawab deadline-news.com mengatakan kondisi ruas jalan Kabupaten yang menghubungkan Desa Pangaparang, BT.Paremba, Salisali, Suppirang dan Mesakada Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang itu sejak dua tahun terakhir ini sudah mengalami kerusakan. Namun di tahun ini kondisinya sangat parah. Hal senada juga dikatakan Turki, Jaddang dan beberapa warga lainnya.

Sekretaris Desa Benteng Paremba Burhanuddin yang dimintai komentarnya menjelaskan bahwa pihaknya sudah berkali-kali mengusulkan perbaikan ruas jalan Kabupaten di kecamatan Lembang itu yang menghubungkan 5 Desa yakni Desa Pangaparang sebagai pintu gerbang, kemudian Desa Benteng Paremba sebagai jalur utama sampai ke Desa Salisali, Suppirang dan Mesakada. Bahkan melingkar ke wilayah Pao, Bakaru, Lemosusu tembus di Tuppu Kelurahan Tadokkong.

“Dalam musyawarah pembangunan tingkat Desa, Kecamatan sampai ke Kabupaten Pinrang, perbaikan ruas jalan dan jembatan tersebut sudah berkali-kali diusulkan. Hanya saja mungkin belum ada rezekinya, sehingga belum dianggarkan sampai sekarang,”ujar mantan Kades BT.Paremba itu.

Menurutnya selain perbaikan ruas jalan dan jembatan, pihaknya juga telah memprogramkan pembangunan dan perbaikan drainase ruas jalan kabupaten tersebut.

Ketua Komisi III – (C Pembangunan) DPRD Kabupaten Pinrang Ir.H.Usman Bengawan, SH yang ditemui di ruang kerjanya Senin (13/8-2018), menegaskan pihaknya akan memperhatikan perbaikan ruas jalan dan jembatan di Desa Pangaparang – Desa BT.Paremba sampai ke Salisali, Suppirang dan Mesakada itu. Hanya khusus ruas jalan kabupaten jembatan dari Pangaparang sampai ke Desa BT.Paremba, harus diprogramkan dan diusulkan pada musyawara pembangunan di tingkat Desa, Kecamatan sampai Kabupaten. Karena kalau tidak ada dalam usulan para Kepala Desa maka bagian teknis tidak mau menanganinya.

“Beritahu saja pak Kades Benteng Paremba agar memprogramkan ruas jalan dan jembatan yang perlu diperbaiki itu, dan jangan lupa mengawalnya serta mengingatkan ke kami, agar tidak dilupa, masalahnya banyak yang diurus. Paling tidak sering-seringlah menemui kami di DPRD biar lebih bersinergi dan selalu diingatkan ke kami,”jelas politisi Partai Golkar Dapil Lembang itu. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: