RSUD MOKOPIDO OVER CAPACITY Pasien Covid19

0

 

Andi Attas Abdullah (deadline-news.com)-Tolitolisulteng-Pasien yang terinfeksi virus corona di Tolitoli Sulawesi Tengah semakin membludak.

Dan hal ini menunjukkan trend kenaikan cukup signifikan, sehingga daya tampung ruang untuk pasien covid19 ini di RSUD Mokopido Tolitoli mengalami over capacity.

Sementara ruang isolasi di RSUD Mokopido hanya bisa menampung sekitar 16 orang pasien. Sedangkan saat ini ada 22 orang yang diisolasi di RSUD MOKOPIDO, sehingga ada pasien covid19 dilakukan perawatan ditempat lain.

Demikian disampaikan oleh juru bicara covid19 kabuten Tolitoli Arham Jacub saat dihubungi di nomor whatsappnya Sabtu (2/1-2021), di Tolitoli.

Sementara pihak RSUD Mokopido Tolitoli melalui kepala bidang pelayanan, Anita Isol menjawab deadline-news.com mengatakan bahwa saat ini pasien covid19 ada 20 orang yang dirawat di ruang vip bunga cengkeh.

“Karena terbatasnya ruang, sehingga ada 2 orang pasien yang dirawat di ruang lain dan akan dipindahkan bila ada pasien yang sudah dinyatakan sembuh,,”kata Anita Isol.

kata Anita Isol biaya perawatan pasien covid19 di RSUD Tolitoli perhari persatu orang mencapai RP, 7,5 juta.

Dan yang paling dirasakan saat ini adalah minimnya ruang perawatan bagi pasien covid19 di rumah sakit termasuk kekurangan bahan untuk melakukan pemeriksaan pengambilan swab.

“Sehingga kedua hal ini bisa menjadi perhatian pemerintah kabupaten Tolitoli,”ujarnya. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: