RS Pratama Pinrang Dibangun di Bungi

Bupati Pinrang Andi Aslan Patonangi tengah menyaksikan Wabup Pinrang Darwis Bastama sedang bersalaman oleh salah seorang Pejabat di Dinkes Pinrang (Foto Pojoksulsel.com)
0

PINRANG (Deadline News/koranpedoman.com)–Bupati Pinrang Aslam Patonangi melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya proyek pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama di ujung utara Kabupaten Pinrang, tepatnya di Desa Bungi, Kecamatan Duampanua.
Rumah sakit nantinya selesai bernama RS Pratama Salam Berdarma Bungi. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pinrang dr Diah Puspita Dewi, menjelaskan pembangunan RS akan selesai Desember 2016 dan akan dioperasikan Januari 2017. Demikian dikutif di Pojoksulsel.com Jumat (7/10-2016)
Dana pembangunan tahap pertama bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) reguler sebesar Rp 12,5 miliar, dana lainnya untuk tahap kedua Rp 17,098 miliar dari APBN P, RS nantinya selesai akan dilengkapi sarana yang lengkap.
Bupati Pinrang Aslam Patonangi menilai, pembangunan rumah sakit dengan sarana yang lengkap menjadi komitmen pemerintah daerah yang akan ditempatkan di ujung utara Pinrang untuk mempercepat pelayanan sehingga masyarakat yang ingin mendapat pelayanan kesehatan khususnya dikawasan pegunungan, perbatasan provinsi Sulsel-Sulbar sampai dari luar daerah akan bisa dengan cepat tertangani, tidak perlu terlalu jauh lagi ke rumah sakit yang ada di ibukota kabupaten. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: