Ribuan Umat Islam Demo di Palu Minta Penjarakan Ahok

ribuan massa aksi pembela Alquraan yang dinistakan Ahok berunjuk rasa di Depan Mapolda Sulteng. Foto Andi Attas Abdulla-DN-koranpedoman.com
0

Andi Attas Abdullah (Deadline Newa/koranpedoman.com)-Palu-Ribuan massa dari kaum Muslimin berunjuk Rasa di Depan Mapolda Sulteng Jumat (4/11-2016). Mereka minta aparat kepolisian segera menangkap Ahok yang telah menistaka Alquran (sura Almaidah 51).
Demo umat Islam berangkat dari Masjid Raya Lolu usai salat Jumat sekitar pukul 13:45 wita. Massa aksi long march menuju kantor Polda Sulteng melewari jalan Masjid Raya, Gatot Subroto, Muhammad Hatta, Sudirman dan Samratulangi.
Aksi massa dari berbagai organisasi Muslim ini berangkat dari 2 titik yakni Masjid Agung Darussalam Palu Barat dan Masjid Raya Lolu dan mereka bertemu di segita Sudirman, Moh.Hatta dan Cut Nyadin.
Memasuki waktu Salat Asar peserta aksi melaksanakan salat Asar di sepanjang jalan Samratulangi secara berjamaah. Dan sampai pukul 17:40 wita massa aksi mulai membukarkan diri dari Mapolda Sulteng menuju Masjid Raya.
Mereka bergantian berorasi untuk memberikan semangat massa aksi dengan meminta Polri segera menangkap dan menyidik Ahok yang telah menistakan Alquran. “Dan jika pihak Polri belum melakukan penangkapan dalam waktu dekat, maka massa aksi akan datang lebih banyak” tegas para orator ditengah-tengah massa pendemo dengan nada mengancam. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: