PT Vale TBK Bantu Huntara dan Puskesmas ke Pemkot Palu

foto Gubernur Sulteng Drs.H.Longki Djanggola,M.Si bersama Wawali Kota Palu Sigit Purnomo Said dan manajemen PT.Vale Indonesia TBK. foto dok Portalsulawesi.com/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Sebanyak 24 bilik huntara dan satu buah puskesmas sementara yang dibangun oleh PT Vale Indonesia tbk, untuk korban bencana gempa dan tsunami palu diserahkan kepada pemeriintah kota palu, Kamis (28 /2-2019).

Huntara dan puskesmas yang dibangun di wilayah kecamatan Palu Utara ini, telah dilengkapi dengan fasilitas umum, seperti aliran listrik, air bersih, dan lampu penerangan kawasan huntara.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh wakil wali kota, sigit purnomo said, yang ditandai dengan penyerahan kunci huntara dari presiden direktur PT vale indonesia tbk, Nico kanter, dan disaksikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Longki djanggola.

“Jadi ini memang bagian dari kolaborasi kita dengan pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi, jadi kita memang membangun huntara dan puskesmas sementara untuk korban bencana di Palu, “kata Presiden Direktur PT Vale Indonesia TBK, Nico Kanter.

Gubenur Sulawesi Tengah Drs.H.Longki Djanggola,M.Si yang sekaligus meresmikan huntara tersebut menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh PT Vale Indonesia TBK.

Ia berharap bantuan huntara tersebut dapat bermanfaat bagi para penyintas bencana yang saat kehilangan tempat tinggal.

“Saya harap pemerintah Kota Palu melalui pak wawali, camat dan lurah Mamboro untuk tetap mengatur mereka – mereka yang betul- betul sangat memenuhi syarat untuk menempati huntara,“ pesan Longki.

Saat ini huntara tersebut telah dihuni oleh sejumlah warga. Mereka mengaku merasa senang, sebab mendapatkan tempat tinggal yang lebih layak.

“Tentunya merasa terbantu dan bersyukur sekali atas bantuanya, kita sudah bisa tinggal ditempat yang lebih layak, selama ini kita cuman tinggal di tenda kasian,” ungkap Thamrin salah seorang warga Korban bencana yang menerima huntara.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: