Presiden Jokowi Datang Lagi di Pasigala

foto Presiden Joko Widodo saat turun dari Mobil di Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu usai berkeliling mengunjungi beberapa titik yang terkena dampak gempa bumi, tsunami dan lumput di Palu,Sigi dan Donggala. foto Bang Doel/deadline-news.com.
0

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi) Terhadap korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala) patut diapresiasi oleh masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng).

Tercatat Jokowi sudah dua kali mengungjungi Pasigala yakni ahad (30/2018) dan Rabu (3/10-2018). Artinya hanya berselang 4 hari Presiden berkunjung lagi ke Pasigala untuk memastikan kondisi soaial masyarakatnya pasca gempa bumi dan tsunami.

“Ini membuktikan bahwa presiden Jokowi adalah seorang pemimpin yang peduli rakyatnya. Sementara pemimpin daerah (Walikota dan wakil walikota), tidak terlihat turun melihat warganya. Padahal beliau ada di rujab wakil waliota. Ngapain tinggal diam, mestinya jalan melihat seluruh pengungsi di kota Palu yang dapat dijangkau oleh kendaraan,”ujar Dr.Mochtar Marhum menjawab deadline-news.com Rabu (3/10-2018) di tempat pengungsian Perumahan dosen Untad.

Hal senada juga ditegaskan Dr.Drs. H.Irwan Waris, M.Si. Bahkan kata Irwan Waris Gubernur Longki Djanggola patut diacungi jempol, karena selama kunjungan Presiden Jokowi dua kali, Longki selalu hadir dan mendampinginya.

Ini menunjukkan bahwa Longki punya kepekaan terhadap derita yang dialami rakyatnya.

Kunjungan Presiden Joko kali kedua ini, didampingi Ketua DPR RI Bambang Soesetio, wakil ketua DPR RI Fadli Son, Ketua DPD Usman Sapta Oddang, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Kapolri Tito Karnavia, Panglima TNI Marsekal Cahyadi, Direktur PLN Sopyan, Kepala BIN Budi Gunawan dan masih banyak pejabat Negara lainnya. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: