Pramugari Yang Menginspirasi

foto dok MT
0

TM (Deadline News/koranpedoman.com)-Palu-Nama saya sinar wulandari, saya lahir 7 may 1995 di kota palu, saya menghabiskan masa belajar SD sampai SMA di Palu yaitu SDN 27 palu, SMPN 1 palu, SMAN 1 palu, dan sekarang saya adalah mahasiswi semester akhir fakultas ekonomi di universitas Pramitha Indonesia Tangerang Banten,
saya berasal dari keluarga sederhana, bapak saya bekerja sebagai tukang service mobil, dan ibu saya adalah ibu rumah tangga biasa,dari SD Sampai SMA saya bersekolah di palu, prestasi yang saya dapatkan mulai dari bangku Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas lumayan banyak,mulai dari prestasi cerdas cermat matematika,mengarang cerpen,vollyball,lari marathon,modelling,paduan suara jambore pemuda Indonesia-Asean,ketua sekbid OSIS hingga prestasi saya bisa menjadi PASKIBRAKA provinsi SULTENG 2011.

-Mencari penghasilan sendiri sejak duduk di bangku Sekolah Dasar(SD)

Sejak kecil saya di didik keras oleh kedua orang tua saya, dan sejak SD sampai SMA saya belajar bekerja mendapatkan penghasilan sendiri untuk biaya tambahan jajan di sekolah atau jajan di tempat lain karena saya tidak ingin meminta uang teralu sering kepada kedua orang tua saya, waktu SD kelas 2 saya pernah berjualan kertas-kertas dan komik Tiko bekas yang bisa dipakai anak-anak untuk menggambar dan membaca di sekolah dengan harga Rp.100 dan Rp.500, kalau di kumpulin lumayan bisa sampai Rp.5000, saat itu jamanku SD nominal uang Rp5.000 sudah sangat banyak, ketika saya duduk di bangku SMA saya sempat sekali mengamen di Taman Ria(TR) berdua dengan teman sekolah saya bernama Rizky tanpa sepengetahuan kedua orang kami, kemudian saya juga aktif mengikuti beberapa Bisnis MLM yang membuat saya sering datang ke seminar-seminar bertemu dengan orang-orang sukses berbagi cerita dan pengalaman mereka yang membuat saya terinspirasi, kegiatan itu membuat saya gemar membaca buku hingga sekarang, Dan dari situlah proses pengembangan diri public speaking saya bermula.

-Mengejar mimpi menjadi seorang pramugari

Saat itu 7 bulan sebelum pelulusan SMAN se kota palu, Tim lembaga sekolah penerbangan khusus pramugari dari Malang datang ke setiap sekolah yang berada di Palu dan merekrut siswa siswi terpilih untuk menjadi mahasiswi mereka yang nantinya akan mengikuti pelatihan di Malang.
Sebelumnya kedua orang tua saya tidak menyetujui cita-cita saya untuk menjadi seorang pramugari, karena mungkin mereka takut resiko dari pekerjaan ini sangat besar dan saya merupakan anak perempuan satu-satunya dari 3 bersaudara, namun saat itu keputusan kedua orang tua saya tidak menghalangi saya sama sekali untuk tidak ikut pendaftaran seleksi sekolah, tanpa sepengetahuan kedua orang tua, saya tetap berkeinginan menjadi seorang pramugari,akhirnya saya memutuskan untuk ikut dan singkat cerita saya terpilih sebagai salah satu peserta yang akan dikirim ke Malang setelah pengumuman pelulusan SMA se kota palu, dan 2 hari setelah saya dinyatakan Lulus oleh lembaga sekolah penerbangan khusus pramugari, saya juga mendapat surat dan info dari Guru saya bernama Ahmad Zaelani, saat itu pak Ahmad mengatakan kalau saya mendapatkan beasiswa S1 di universitas Totalwin Semarang. Mendengar berita ini saya sangat bersyukur dan juga galau harus memilih yang mana
Akhirnya saya beritahu kedua kabar baik ini kepada kedua orang tua saya, alhamdulillah saat itu mereka juga senang mendengar kabar ini, tidak seperti yang saya bayangkan sebelumnya, tiba-tiba bapak saya mengatakan Jadilah Seperti yang kamu Inginkan, begitu juga dengan ibu saya, beliau selalu mendukung apapun keinginan saya, setelah berdoa kepada Allah meminta petunjuk akhirnya saya memutuskan untuk menjadi seorang Pramugari, saya pun mengorbankan beasiswa S1 untuk cita-cita saya ini, tapi Allah maha baik, bagi siapa yang bersungguh-sungguh memiliki niat insha Allah akan terkabul, bukan hanya cita-cita saya yang tercapai, saya juga bisa duduk di bangku kuliah sambil menjalankan Tugas sebagai seorang pramugari yang jam kerjanya tidak dapat di tentukan. So kata siapa pramugari tidak bisa kuliah karena sibuk terbang dengan jam yang tidak menentu? Bagi saya semua itu bisa apabila kita memiliki kemauan yang besar, fokus dan mau bertindak untuk membuat semua itu menjadi nyata.

-My parents My hero

My parents are two most influential persons in my life, dari Ayah, saya di ajari keras untuk belajar mandiri, disiplin, dan memiliki mimpi yang besar. Dan dari Ibu saya belajar banyak tentang kesabaran dan pengorbanan, ibuku selalu mengajari kebaikan dan menghargai setiap orang yang ada disekitar kita. Saya selalu ingin membanggakan kedua orang tua saya karena dengan begitu saya dapat membuat mereka terseyum bahagia yang mana senyuman bahagia mereka adalah kebahagian terbesar bagi saya.

– Guru adalah Jembatan kesuksesan

Bagi saya Guru adalah jembatan kesuksesan, semua guru di dunia adalah pahlawan tanpa tanda jasa, saya bisa sukses meraih impian karena faktor doa kedua orang tua saya dan juga faktor peran guru-guru saya di sekolah. Seperti salah satu guru yang sangat berperan dalam kesuksesan saya meraih impian adalah Pak Ahmad Zaelani guru Matematika dan HUMAS di SMAN 1 Palu yang sangat berjasa dalam pencapaian karir saya. beliaulah yang memberi informasi bahwa pendaftaran sekolah pramugari masih buka secara online, sebenarnya pendaftaran dan seleksi sudah berakhir seminggu yang lalu,saya tidak sempat untuk ikut,karena saya sama sekali tidak mengetahui, saat itu di saat yang sama saya sedang melakukan kegiatan jambore di Makasar, akhirnya Pak ahmad menghubungi pihak sekolah di malang dan alhamdulillah masih ada kesempatan untuk saya dengan cara mendaftar online, dengan arahan Pak Ahmad saya mendaftar secara kemudian terpilih. Kalau bukan karena beliau mungkin saya tidak akan pernah tahu mengenai pendaftaran online dan mungkin juga tulisan ini tidak akan pernah ada untuk di baca oleh pembaca. I would like to thank you to all of you who have supported me throught it all. papa,mama,kakak,adik,teman-teman,guru dan keluarga besar. Never thought I would be in this position, I am one lucky girl, I hope I make you all proud.

-Ingin menginspirasi banyak orang

I have so many planning and of course melanjutkan kuliah sampai S2 dan berkarir. Rencananya ingin melakukan kedua hal ini di Jakarta.

Bagi saya hidup adalah untuk berbagi, ketika kita dapat berbagi sebisa kita maka hidup kita menjadi bernilai dan bermakna.
Sedikit demi sedikit namun pasti saya dapat mengembangkan diri saya untuk menjadi orang yang lebih baik dan berguna bagi banyak orang, di Jakarta saya mulai mendirikan komunitas sosial dengan beberapa teman saya dari berbagai kalangan, mulai dari pramugari,pramugara,banker,pilot,entrepreneur,hingga public figur. Kami bersama-sama mendirikan komunitas Dream and Hope (Act For A Better World) yang bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara serta membantu anak-anak kurang mampu, Komunitas ini masih sangat baru dan akan launching insha Allah bulan Januari di Jakarta.
Saya juga memiliki mimpi untuk membuat seminar pramugari di kota palu, ini sudah menjadi rencana tahunan yang akan saya laksanan di tahun 2017, di seminar ini terdapat program materi yang akan saya beri yaitu meliputi pengenalan dunia penerbangan, pengenalan dan cerita profesi pramugari, motivasi dan bagaimana cara untuk menjadi seorang pramugari, semua akan di bahas dalam seminar tersebut, sasaran atau target seminar ini meliputi siswa siswi kelas 3 SMA/Sederajat mahasiswa dan umum maksimal 23 tahun.
Saya berharap kegiatan ini akan berjalan dengan lancar aamiin. saya ingin menginspirasi sebanyak-banyaknya orang sebisa saya karena saya ingin mereka bisa berhasil dan berguna bagi nusa dan bangsa serta dapat membanggakan negara ini dengan cara mereka masing-masing aamiin yarabballamiin..

-Cinta Tanah Air

Karena kecintaan saya kepada kedua orang tua,kakak,adik,keluarga,Guru,pahlawan,teman-teman,tempat dimana saya berpijak,tempat dimana saya dilahirkan, dan rumah saya yaitu Indonesia.
Karena kecintaan inilah yang selalu memacu saya untuk selalu berbuat kebaikan, menginspirasi sebanyak-banyaknya orang sebisa saya serta menciptakan prestasi untuk membanggakan tanah ibu pertiwi.

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: