PP 856 & ODP 165 Kasus di Palu

foto ketua Satgas Covid-19 dr.Rohmat bersama Kabag Humas Gunawan dan Kadis Peridag Syamsul Saifuddin. foto Humas/deadline-news.com
0

 

Antasena (deadline-news.com)-Palusulteng-Berdasarkan data dari 14 Puskesmas se-kota Palu, pelaku perjalanan (PP) meningkat 18 kasus dari 838 menjadi 856 kasus.

“Penambahan pelaku perjalanan ini dari laporan Puskesmas Mamboro sebanyak 11 kasus dan Puskesmas Talise sebanyak 7 kasus,” demikian dijelaskan Ketua Tim Surveillance penanganan covid-19 di Palu, dr. Rochmat seperti rilisi humas Pemkot Palu Selasa (7/4-2020) di Posko Induk Satgas Pemantauan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Baruga Lapangan Vatulemo.

Sementara itu, katanya untuk data Orang Tanpa Gejala (OTG) tidak mengalami penambahan, sehingga jumlah OTG perhari ini tetap sebanyak 22 kasus.

“Untuk data Orang Dalam Pemantauan (ODP) berdasarkan laporan Puskesmas se-kota Palu ada penambahan 20 kasus dari 145 menjadi 165 kasus perhari ini,” lanjutnya.

dr. Rochmat menyatakan untuk data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) perhari ini berjumlah 6 kasus dan terkonfirmasi positif sebanyak 4 kasus.

“Sebelumnya, PDP berjumlah 7 kasus namun terkonfirmasi bukan covid-19 sebanyak 1 kasus, sehingga perhari ini PDP berjumlah 6 kasus. Sementara untuk Pasien Positif yang dirawat ada sebanyak 3 orang dan positif meninggal dunia sebanyak 1 orang,” katanya.

Dalam press conference kali ini, Ketua Tim Surveillance didampingi langsung Kabag Humas dan Protokol Setda kota Palu, Goenawan, S.STP, Kadis Perdagangan dan Perindustrian kota Palu, Syamsul Saifudin, MM, serta pejabat dari Dinas Kesehatan kota Palu.

Press Conference tentang Covid-19 ini akan terus dilakukan setiap harinya oleh Pemerintah kota Palu di Baruga Lapangan Vatulemo dan akan live melalui akun instagram @humas.kotapalu dan Fanpage FB Humas dan Protokol Setda Kota Palu. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: