Positif Virus Bertambah 20 Orang di Buol, 40 Dikarantina

foto Bupati Buol dr.Amiruddin Rauf, S.POG. foto dok Kominfopers Buol/deadline-news.com
0

 

Mahdi Rumi (deadline-news.com)- Positif virus bertambah 20 orang di Buol, namun belum diketahi persis apakah positif covid19 atau bukan.

Karena setelah sebelumnya terdeteksi sebanyak 20 orang warga Buol dinyatakan positif virus berdasarkan pemeriksaan repid test. Sehingga sampai hari ini sebanyak 40 orang dikarantina di Rusunawa di Ibu Kota Kabupaten Buol.

“Kini mengalami peningkatan yang cukup tajam,kemarin dari 35 dilakukan traciking pelacakan terkonfirmasi 20 orang positif berdasarkan repidtest. Sementara Jum’at tadi (17/4-2020) kembali dilakukan pemeriksaan terhadap 30 orang warga Biau, dan 17 orang dinyatakan positif dari hasil pemeriksaan repid test, sehingga total warga Buol yang terkomfirmasi sudah ada sebanyak 40 orang terkonfirmasi positif,”kata Bupati Buol dr.Amiruddin Rauf menjawab deadline-news.com via whatsappnya Jum’at (17/4-2020).

Menurutnya hasil pemeriksaan repid test ke 40 warga Buol itu langsung dikarantinakan di salah satu Rusunawa yang disediakan pemerintak Kabupaten Buol.

Kini warga Buol kata Bupati sudah terdapat 40 orang dalam pemantauan (ODP) covid19 dan 1 orang pasien dalam pengawasan (PDP) covid19. Yang PDP itu sudah dua kali diperiksa swab dan tetap hasilnya positif covid19.

Terhadap 1 orang terkonfirmasi positig covid19 ini, masih dalam perawatan di RSUD Mokopido Tolitoli, sehingga menurut Bupati Buol wilayahnya menempati urutan pertama di sulteng dalam kasus covid19.

Bupati buol menjaskan dalam kurun waktu maret-hingga sekarang tercatat ada 7 ribuan orang yang masuk ke Kabupaten Buol dan mereka ini rentan sebagai pembawa (carier) Virus covid19.

“Dari gambaran diatas pihaknya merasa prihatin, sehingga mengajak semua komponen yang ada di Kabupaten Buol untuk bersama – sama bergandengan tangan memutus penyebaran wabah virus covid19 ini, dengan serius mentaati semua himbauan – himbauan pemerintah,”kata Bupati Buol dalam siaran yang ditayangkan dinas infokompers kabupaten Buol Jum’at (17/4-2020) yang dikutip Mahdi Rumi dari deadline-news.com. ***

 

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: