Polsek Rio Pakava Rutin Patroli Dialogis Dengan Warga

foto Nampak anggota Polsek Rio Pakava sambangi warga saat berpatroli. foto Humas Res Donggala/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Donggalasulteng-Polsek Rio Pakava rutin lakukan Patroli dialogis dengan menyambangi warga. Tujuan dari patroli rutin Polsek Rio Pakava yang dipimpin oleh Brigpol Irwan bersama 2 orang anggotanya adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, sehingga aktivitas warga khususnya yang ada di wilayah itu dapat berlangsung aman dan lancar serta masyarakat dapat menikmati waktu istirahatnya dengan nyaman dan damai. Demikian dikatakan Kapolsek Rio Pakava IPDA Ismail, SH menjawab deadline-news.com.

“Ketika pelaksanaan patrol, kami menjumpai sekelompok warga yang sedang beraktivitas ataupun menikmati suasana santai, maka petugas patrol kami berhenti, sambil mengajak warga berbincang-bincang dengan menerapkan metode 3S yaitu Senyum, Sapa dan Salam, lalu menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas yang intinya mengajak untuk peduli keamanan lingkungan dengan cara selalu berhati-hati dan waspada terhadap gangguan Kamtibmas,”jelas Kapolsek yang akrab disapa Boby itu.

Menurutnya anggota yang Patroli itu menyisir Desa Bukit Indah dan Desa Pantolobete Rio Pakava Kabupaten Donggala dengan menyambangi masyarakat yang masih melakukan aktivitas pada malam hari sembari mengontrol anak- anak muda yang sedang ngumpul.

Selain itu kata Kapolsek Boby, petugas Patroli itu melakukan pemeriksaan badan bagi anak-anak muda guna mencegah anak-anak muda membawa senjata tajam(Sajam) dengan tujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat serta meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di wiliyah hukum Polsek Rio Pakava.

Kemudian seiring dengan kemajuan teknologi ITE agar tidak mudah percaya dengan adanya berita yang tidak jelas atau hoax (bohong) yang saat ini sedang viral, serta mengajak bersama-sama memelihara situasi kamtibmas menjelang Pemilu Pileg dan Pilpres 2019 sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Patroli, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,”ujar Perwira Polisi putera kelahiran Bangkir Tolitoli itu. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: