Polres Banggai Periksa Urine Supir Angkutan Umum

foto satres Narkoba Polres Banggai mengamati urine para sopir angkutan Umum usai diperiksa. foto Ist/deadline-news.com
0

IK Basir (deadline-news.com)-Banggaisultim-Setelah sebelumnya melakukan pemeriksaan terhadap awak maskapai penerbangan, Rabu (6/6-2018) Polres Banggai bersama badan narkotika nasional kabupaten (BNNK) dan RSUD Luwuk menggelar pemeriksan urine terhadap sejumlah supir angkutan umum antar kota dan antar provinsi . Kegiatan yang digelar di Terminal Boyou Kecamatan Luwuk Utara itu berlangsung aman dan lancar.

Kapolres Banggai AKBP Moch Sholeh yang dimintai keterangannya melalui Kasat Narkoba Polres Banggai AKP Dewa Nyoman Sujendra mengatakan, pelaksanaan tes urine terhadap para supir angkutan umum itu dilaksanakan dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan dan kelancaran berlalulintas di darat.

Hal itu kata perwira tiga balak di pundak itu, sangat perlu dilakukan karena para supir angkutan umum ini dalam mengoperasikan kendaraan membawa penumpang, sehingga sangat perlu terbebas dari narkoba, sehingga tidak membahayakan nyawa penumpangnya.

“Para supir telah kita periksa urinenya dan semuanya dinyatakan negatif atau bebas dari narkoba. Hal ini kita lakukan guna menjamin keselamatan para penumpang dalam merayakan lebaran nanti,” ungkap Kasat Narkoba itu.

Sejumlah supir angkutan umum yang dimintai keterangannya mengatakan, tidak keberatan dilakukan tes urine itu. Bahkan mereka berterimakasi kepada Polri yang mau melaksanakan tes urine terhadap para pengendara, sehingga penumpang yang akan naik di kendaraan mereka tidak merasa khawatir. Karena supir mobil yang mereka tumpangi bebas narkoba.

“Pastinya dengan diperiksa begini penumpang bisa lihat bahwa kami bebas narkoba, sehingga keselamatan penumpang lebih terjamin,” kata Hardin salah seorang supir angkutan kepada media ini.

Menurut AKP Dewa Nyoman Sujendra, kegiatan seperti itu akan terus dilaksanakan dalam rangkap menciptakan arus lalulintas pelaksanaan mudik lebaran Idul Fitri dapat berjalan dengan aman dan lancar. Bahkan rencananya Polres Banggai pada hari ini akan kembali menggelar kegiatan serupa dengan menggandeng BNNK, RSUD Luwuk dengan sasaran lainnya. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: