Pj Gubernur Sulbar Tinjau Lokasi Tambak Udang Vaname di Sarjo

Bupati Matra Agus A Djiwa diapit Pj Gubernur Sulbar Carlo Bikc Tewu dan Kapolda Sulbar Brigjen Pol.Danang
0

Andi Attas Abdullah (Deadline News/koranpedoman.com)-Pasangkayu-Sore itu Kamis (19/1-2017), rombongan pejabat gubernur Sulbar Irjen Pol.Carlo Bikx Tewu bersama Kapolda Brigjen Pol.Nandang memasuki kota Pasangkayu Kabupaten Mamuju Utara. Kehadiran rombongan orang nomor 1 di Sulbar itu disambut hujan lebat.
Sekitar pukul 17:30 wita, rombongan Pj Gubernur Sulbar Carlo memasuki areal pertambakan udang vaname di Desa Sarude Kecamatan Sarjo. Rombongan Pj Gubernur Sulbar itu disambut Bupati Mamuju Utara (Matra) Ir.H.Agus Ambo Djiwa, MP. Dihadapan Pj Gubernur Sulbar Carlo, Bupati Agus menjelaskan bahwa hanya dengan modal Rp, 800 ribu-Rp, 1 juta, untuk membeli benur (bibit) udang vaname, dapat menghasilkan Rp, 1,5 miliyar jika tambaknya dan bibitnya sehat.
Di Kecamatan sarjo itu, memang merupakan salaha satu tambah udang percontohan di wilayah Matra. Selain wilayahnya masih alami, juga karena keuletan para petambak dan dukungan bantuan pemerintah daerah dan pusat, baik dalam bentuk penyuluhan maupun bibit dan obat-obatan. Serta pupuk.
Bupati Agus juga mengungkapkan bahwa saat ini sejumlah investor mulai melirik pertambakan udang vaname di Matra. Apalagi Matra memiliki potensi alahan pertambakan udang yang cukup luas dan menjanjikan. Disamping itu pemerintah pusat telah menurunkan bantuan peralatan (Ekscavtor) sebanyak 10 unit untuk mendukung pengembangan pertanian tambak udang maupun ikan bandeng dan Nila.
Menyikapi laporan Bupati Matra Agus Ambo Djiwa itu, Pj Gubernur Sulbar Carlo Bikx Tewu mengatakan ini luar biasa potensi besar tambak udang di Matra. Dan ini sangat menjanjikan, apalagi Presiden pernah turun langsung ke Matra ini, sehingga memberikan dampak positif, efeknya sangat besar bagi kehidupan masyarakat petani tambak udang di Matra ini. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: