Persiapan Panitia Munas Kahmi XI Makin Mantap

Foto panitia Munas Kahmi XI 2022. Foto Nelwan/deadline-news.com
0

“Presiden RI Ir.H.Joko Widodo Dijadwalkan Buka Munas Kahmi XI”

Nelwan (deadline-news.com)-Palu- Persiapan perhelatan momen akbar Musyawarah Nasional Korps Alumni Mahasiwa Islam (Munas KAHMI) XI di Palu 25-28 November 2022, makin mantap.

Diperkirakan sebanya 34 majelis wilayah dan 525 majelis daerah KAHMI se Indonesia hadir di Munas XI itu pada Jumat (25/11-2022) mendatang.

Terkait prioritas persiapan dan kesiapan momen berskop nasional itu, secara systematis telah terstruktur dan terakomudir dengan baik

Momentum perhelatan akbar itu, akan diikuti seluruh repersentatatif majeles dari 34 Wilayah (provinsi) serta dari sejumlah 525 (daerah) Kabupaten Kota.

Munas KAHMI XI itu digelar di Sriti convention Hall jalan Durian Palu.

Hal ini dikatakan Doktor Muhammad Tavip, SH MH, selaku Panitia Munas KAHMI XI.

“Dengan maksimalisasi kesiapan seluruh anggota panitia KAHMI Sulteng, secara syseimatis dan struktural telah terakomudir dengan segala prioritas dan tanpa terkecuali turut andil dalam kerjasama yang baik dan sesuai dengan tupoksinya masing-masing guna persiapan, kesipan dan kelancaran sehingga pelaksanaan suksesnya Munas tersebut, “pungkasnya.

Hal senada juga dikatakan Yeldi S. Adel S.Pi, M. Si, yang juga selaku Sekertaris Panitia KAHMI Sulteng, saat ini repersentasi para tamu Majelis KAHMI yang ikut serta dalam Munas dari berbagai daerah telah berdatangan dan tiba di Palu.

“Bahkan sudah mengisi akomodasi dibeberapa hotel bintang lima yang ada di kota Palu,”tuturnya.

Pembukaan Munas Kahmi XI dijadwalkan akan digelar pada pada Pukul 09 : 00 Wita Jumat (25/11-2022).

Ia menambahkan, terpilihnya daerah provinsi Sulteng (kota Palu) sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Munas KAHMI XI, hal itu dikarenakan melalui banyak pertimbangan, juga secara kursial wilayah Palu Sulteng ini, intens dengan keterkaitan fenomena pasca bencana alam terjadi yang menimpa beberapa tahun yang silam.

“Namun bukan hanya itu saja, hal lain menyangkut soal keberagaman etnik, kultur dan budaya, secara harfiah toleransi beragama dikalangan sosial masyaratnya yang juga begitu kuat dan toleran serta saling menghargai antar sesama insan, meski KAHMI identik dengan kultur dogma islamiyah, namun jauh dari perbedaan (diskriminatif), “terangnya.

Makanya kata dia, demi tewujudnya dan suksesnya momen Munas tersebut, seluruh panitia dikerahkan sesuai protokoler dan tupoksinya masing-masing.

Sementara itu H. Akhyar Mahmud, SE dan Silahudin M. Awal SE, MHI, keduanya selaku wakil Ketua panitia KAHMI, mengatakan momentum akbar Munas yang hanya diselenggarakan 5 tahun sekali ini, yang nantinya para anggota delegasi Majelis KAHMI baik dari 34 wilayah (Provinsi) maupun dari 525 (daerah) kabupaten kota sebelum beranjak ke puncak acara Munas harus mengikuti program protokoler kegiatan.

“Dan pelaksanaan Gala Diner mencakup seluruh anggota delegasi Majelis KAHMI dijadwalkan dan digelar pada Kamis (24/11-2022) di hotel Best western (BW) Palu Sulteng,”imbuh kedua Wakil ketua panitia itu.

Sedangkan untuk antisipasi stabilitas keamanan dan pengamanan melibatkan semua unsur aparat dari jajaran Polda, Polres dan TNI.

“Dan kalau tidak ada kendala rencananya akan dibuka oleh Kepala Negara (Presiden RI) Ir.H.Joko Widodo. ***

Foto panitia Munas Kahmi XI 2022. Foto Nelwan/deadline-news.com

 

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: