Perindo Sulteng Bagikan 30 Gerobak Gratis

partai Perindo bagikan Gerobak. (Foto Gultom Perindo)
0

PALU (Deadline News/koranpedoman.com)- Gerobak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk masyarakat binaan, yang telah diberikan oleh ketua umum partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, sudah di gelontorkan untuk warga di Sulawesi Tengah. Tahap awal, tiga daerah yakni Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala menjadi daerah pertama yang menerima bantuan gerobak tersebut. Sebanyak 30 gerobak dari 70 gerobak yang siap diberikan kepada para pedagang.

Ketua DPW Partai Perindo Sulteng Clemens Efraim Musa mengatakan, gerobak yang diberikan itu adalah tindakan nyata Partai Perindo dalam mewujudkan cita – citanya yakni Indonesia Sejahtera. Pemberian gerobak ini adalah tahap awal saja dan akan dilakukan terus menerus tanpa adanya batas maksimal pemberian. Dia pun menargetkan, tahun 2017 Perindo Sulteng bakal menggelontorkan 20 ribu gerobak untuk masyarakat Sulteng.

“Program ini akan terus kita jalankan. Saya meminta kepada seluruh kader untuk terjun langsung mencari masyarakat yang membutuhkan gerobak tentunya berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada,” kata Clemens Efraim Musa pada penyerahan simbolik gerobak UMKM di Kantor DPW Perindo Sulteng, Kamis (22/12/2016).

Dia menambahkan, gerobak yang diberikan ini diharapkan bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat dan memperkecil jumlah pencari lapangan kerja. Untuk mewujudkan Indonesia Sejatera, kata dia Perindo membangun ekonomi masyarakat mulai dari pedesaan, kecamatan hingga kabupaten.

“Dengan cara itulah, ekonomi daerah kita bisa cepat tumbuh, ” tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Pokja gerobak wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua DPP Perindo Elvan Syaputra mengatakan, Sulawesi Tengah adalah daerah pertama yang memulai menggelontorkan program gerobak ke masyarakat untuk wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua. Dia berharap gerobak yang diberikan ini bisa dijaga dan digunakan dengan baik oleh mitra binaan.

“Mohon digunakan sebaik mungkin dan kita akan terus memantau perkembangan usaha bapak – ibu semua, setiap kendala dalam usaha mohon dikonsultasikan kepada Partai Perindo,” kata Elvan.

Mohamad Rifai salah satu penerima gerobak UMKM mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan tersebut. Dengan gerobak yang diberikan ini dia yakin usahanya lebih baik dan dapat mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga.
Pedagang gorengan di wilayah Mantikulore, Kota Palu yakin dengan gerobak yang digelontorkan ini maka pengangguran di Kota Palu bisa berkurang.

“Ini adalah partai satu-satunya yang melakukan tindakan kongkrit dan nyata. Kami yakin dengan gerobak ini masyarakat tidak perlu lagi mencari lapangan kerja baru, karena sudah bisa berwirausaha sendiri,” tutupnya. (***)

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: