Perampok Emas Babak Belur Dihajar Massa

Pelaku perampokan ditangkap saat hendak melarikan diri (Foto Mediasulbar.com)
0

Pasangkayu (Deadline News/koranpedoman.com)-Dua dari empat pelaku perampok emas di Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat, babak belur dihajar massa setelah sempat bersembunyi usai menyeruduk rumah warga di daerah Bamballamotu.

“Tim gabungan personil Polres Matra hanya membutuhkan waktu dua jam untuk membekuk dua dari empat orang tersangka pelaku perampokan yang tak jauh dari lokasi tempat terjadinya kecelakaan mobil yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya,” kata Kasat Reskrim Polres Mamuju Utara, AKP Bob Ilham Halomoan Harap di Matra, Jumat (2/12-2016), dikutif di Mediasulbar.com.

Jajaran Polres melakukan pengepungan dibantu dengan masyarakat setempat. Dua dari empat orang tersangka berhasil dibekuk setelah terlibat aksi kejar-kejaran dengan polisi di areal perkebunan milik warga setempat.

Walau sempat kesulitan mengejar pelaku karena kondisi TKP yang berlumpur, pihak kepolisian akhirnya berhasil membekuk Sa’di (35 tahun) warga dusun Colli Pakue, Kecamatan Pitumpanua, kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Pelaku yang penuh dengan lumpur saat diamankan polisi akibat terlibat kejar kejaran dimuara sungai Bambalamotu, langsung diserang puluhan warga yang tersulut emosi, akibatnya pelaku babak belur dihajar massa. Melihat kondisi massa yang terus menyerang pelaku dengan pukulan bertubi tubi, pihak kepolisian kemudian mengevakuasi pelaku ke kantor Polsek Bambalamotu.

Hanya berselang 30 menit kemudian, pelaku kedua bernama Surahman (36 tahun) warga kampung Rawadas, Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur kembali ditangkap polisi di muara sungai Bambalamotu. Kasat Reskrim mengatakan, saat korban dirampok korban hendak ke Bambalamotu untuk mejual emas, tiba –tiba dari arah belakang korban ditabrak sebuah mobil avanza hitam yang digunakan pelaku.

Setelah terjatuh, korban dirangkul dan dipukul dari arah belakang menggunakan batang kayu sihingga korban tak berdaya, saat itulah pelaku kemudian merampas emas yang diperirakan kurang lebih 1 Kg dan uang tunai sekitar 9 juta rupiah.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. kini dua dari empat pelaku perampokan yakni Surahman alias Ambo Dalle selaku otak dari aksi perampokan bersama rekannya diamankan disel tahanan Polres Matra berikut barang bukti satu unit mobil avanza berwarna hitam bernopol DW 777 LB.

Kemudian turut mengamankan motor honda milik korban dan satu kalung emas serta tas korban. Sementara dua pelaku lainnya kini masih buron dan dalam pengejaran pihak kepolisian Polres Matra.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: