Penerimaan PAJAK Tahun 2021 KPP Pratama Capai Rp,1,3 T

0

 

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng- Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palu per Senin tanggal 20 Desember 2021 telah berhasil melampaui 100 persen target penerimaan atau telah melampaui dengan capaian sebesar Rp 1.3 triliun.

Pencapaian ini telah tumbuh 22.58% persen dari penerimaan tahun lalu dan masih akan terus tumbuh mengingat masih ada waktu sampai dengan tanggal 31 Desember.

Pertumbuhan terjadi di semua jenis pajak, pertumbuhan tertinggi pada bulan Agustus sebesar 80.3% dan Penerimaan tertinggi pada bulan Agustus sebesar Rp. 164,2 milliar.

Pencapaian penerimaan ini disumbang diantaranya 35.9% Kontribusi tertinggi dari Kode Lapangan Usaha (KLU) Perdagangan Besar sebesar Rp. 479.5 milliar dan 48,2% Kontribusi tertinggi dari Jenis Pajak PPN DN sebesar Rp. 643.4 milliar.

Pencapaian yang telah dilampaui KPP Pratama Palu ini karena meningkatnya kesadaran masyarakat, di sisi lain adanya kenaikan harga komoditas dan hasil bumi, serta melandainya kasus covid-19 di Kota Palu, Kab. Sigi, Kab. Donggala dan Kab. Parigi Moutong sehingga tingkat konsumsi masyarakat dan aktifitas ekonomi juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: