Pendaftaran Calon Anggota Polri Berakhir 23 Maret

foto pendaftar calon anggota Polri yang direkrut melalui Polres Donggala. foto Humas Res Donggala/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Donggalasulteng-Polres Donggala telah melangsungkan pendaftaran penerimaan calon anggota Polri tahun 2019, untuk Akademi Kepolisian, Bintara dan Tamtama yang mulai dibuka sejak 9 Maret.

“Penerimaan pendaftaran anggota Polri ini akan berakhir pada 23 Maret 2019. Dan proses pendaftaran untuk penerimaan calon anggota Polri dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia,”demikian dikatakan Kapolres Donggala AKBP S Ferdinand Swardji,SE melalui rilis Humas Polres Donggala di whatsApp deadline-news.com Selasa (12/3-2019) .

Menurutnya penerimaan ini sesuai dengan surat dari AS SDM Polri, dengan nomor B/1775/III/DIK.2.1/2018/SSDM tentang pengiriman jadwal seleksi penerimaan terpadu calon taruna Akpol, Bintara Polri dan Tamtama Polri tahun anggaran 2019 kepada para Kapolda di seluruh Indonesia.

Kabag SDM Polres Donggala, Kompol Abubakar, menjelaskan jika proses pendaftaran Bintara dan Tamtama yang berlangsung di Polres Donggala telah berlangsung beberapa hari yang lalu sesuai dengan TR AS SDM Mabes Polri.

“Penerimaan secara terpadu, telah berlangsung sejak 9 Maret lalu. Hingga hari ini 12 Maret, sekitar 14 calon telah mendaftar. Satu diantaranya Tamtama, 10 Bintara ungkap Kompol Abubakar, Selasa (12/3-2019).

Ia menambahkan jika beberapa tahapan yang harus dilalui calon Taruna, yakni mulai daftar online, verifikasi, Pengukuran tinggi badan, berat badan, rekmin awal, lalu melanjutkan pemeriksaan tingkat Polda, sedangkan untuk pendaftaran jalur Akpol harus melalui Polda. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: