Pemprov Susel Bangun Kerjasama Peningkatan SDM Perikanan Ehime Jepang

foto Gubernur Sulsel saat memberikan sambutan pada acara kunjungan Rombongan Gubernur Ehime Jepang Tokihiro Nakamura Selasa sore (15/1-2019). foto Bang Doel/deadline-news.com
0

foto Mobil Pemadam Kebakaran hiba dari Jepang. foto bang Doel/deadline-news.com
Foto Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah mendampingi Gubernur Ehime Tokihiro Nakamura melihat dan mencicipi kuliner sefood di salah satu stand milik OPD Pemprov Sulsel. foto Bang Doel/deadline-news.com
foto Gubernur Ehime Tokihiro Nakamura usai mendapat pengalungan bunga dari Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah. foto Bang Doel/deadline-news.com

Bang Doel (deadline-news.com)-Makassarsulsel-Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan )Pemprov Sulsel) bangun kerjasama dengan Gubernur Ehime Jepang Tokihiro Nakamura diberbagai bidang. Namun yang segera dilaksanakan adalah peningkatan sumber daya manusia dibidang perikanan.

Adalah pengembangan budidaya ikan Tuna, dan pengembangan model operasi akuakultur. Demikian dikatakan Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menjawab wartawan usai pertemuannya dengan Gubernur Ehime Jepang bersama rombongan Selasa Sore (15/1-2019) di Rumah Jabatannya.

Sementara itu Gubernur Ehime Jepang Tokihiro Nakamura dalam sambutannya mengatakan dirinya sudah lama berkeinginan menginjakkan kaki di Indonesia khususnya Sulawesi Selatan. Dan baru kali ini keinginannya itu terwujud.

“Sebenarnya saya sudah lama berkeinginan berkunjung ke Indonesia terkhusus Sulsel, namun baru kali ini dapat terwujud,” kata mantan atlet Bulutangkis Jepang itu.

Tokihiro menceritakan perjalanannya dari Jakarta ke Makassar Sulsel, dengan menggunakan maskapai Garuda. Tapi tidak mendapat makan siang maupun sneck dalam pesawat.

“Kalau di Jepang baru masuk pintu pesawat sudah disodori makan minum. Tapi kali ini, penerbang dari Jakarta ke Makassar tidaka ada makanan. Syukurnya sampai di ruangan pertemuan rumah jabatan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah makanan berlimpah ruah,”aku Tokihiro Nakamura dihadapan sejumlah pejabat Pemprov Sulsel, termasuk ketua DPRD Sulsel HM Roem, SH, MH.

Menurut Gubernur Ehime Tokihiro Nakamura pihaknya sudah lama menjalin kerjasama dengan Nurdin Abdullah. Kerjasama itu dibidang peningkatan kesehatan dan keselamatan masyarakat melalui dukungan dan bantuan Ambulance dan armada pemadam kebakaran.

“Kurang lebih 10 tahun kami telah membangun kerjasama dengan Nurdin Abdullah, yakni sejak jadi Bupati Bantaeng,”aku pengagum atlet Buluhtangkis Indonesia Rudy Hartono itu. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: