Pemkot Siapkan 44 Ranjang di Asrama Haji

0

 

Andi Attas Abdullah (deadline-news.com)-Palusulteng-Antisipasi lonjakan yang positif Covid19 di wilayah kota Palu Sulawesi Tengah Pemerintah kota siapkan 44 Rajang (Tempat Tidur) di Asrama Haji Palu.

Hal ini dikatakan Direktur RSUD Anutapura Palu drg.Herry Muliyadi,M.Si menjawab konfirmasi deadline-news.com Sabtu (24/7-2021) via whatsappnya.

“Saat ini 11 kamar dan 44 tempat tidur siap digunakan untuk isolasi dan perawatan warga kota Palu yang terkonfirmasi positif covid19. Setiap kamar terdapat 4 tempat tidur,”ujar Herry.

Menurut dokter berkacamata minus itu, sebenarnya 88 tempat tidur yang disiapkan, tapi baru 44 yang bisa digunakan.

Sedangkan sisanya yang 44 tempat tidur dan 11 kamar lagi sementara dalam proses.

“Walikota Palu H.Adianto Rasyid,SE telah meninjau asrama haji yang menjadi tempat isolasi dan perawatan warga Palu yang positif covid19, jika terjadi lonjakan,”jelas Herry.

Kata Herry Rumah perawatan Covid19 Asrama Haji dibawah pengelolaan Manajemen RSUD Anutapura.

“Ruangan dengan segala kebutuhan RSUD Anutapura yang siapkan. Sedangkan gizi dan logistik farmasi semua dari RSAP,”tutur Herry.

Herry menambahkan bahwa Asrama haji mampu menampung 80 tempat tidur. Dan tenaga medis yang disiapkan 30 orang serta 8 orang dokter umum.

“ASRAMA haji ada dikelolah RSUD Anutapura dan ibaratnya RSUD Anutapura menembah tempat tidur tapi ditempatkan diasrama haji. Karena RSUD Anutapura full,”terang Herry.

Herry menegaskan Pemerinta kota Palu berusaha sekuat tenaga menyiapkan tempat tidur pasien covid19.

“Tapi saya yakin tetap tidak cukuplan jika terjadi lonjakan yang positif covid19 yang mesti dirawat. Kecuali masyrakat patuh dan disiplin menaati protokol kesehatan (Protkes), yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir,”tutup Herry.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: